Selasa 02 Oct 2018 02:55 WIB

Suvenir Pernikahan Putri Eugenie Bikin Penggemar Bingung

Putri Eugenie akan menikahi tunangannya Jack Brooksbank

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Putri Eugenie
Foto: EPA
Putri Eugenie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernikahan kerajaan Inggris berikutnya yakni pernikahan Putri Eugenie dan tunangannya Jack Brooksbank hanya tinggal menghitung hari. Seperti halnya semua pernikahan anggota Kerajaan Inggris, Royal Collection Trust minggu ini meluncurkan satu set porselen resmi untuk menandai acara khusus tersebut.

Dilansir Marie Claire, Senin (1/10), satu set porselen tersebut terdiri dari satu set mug, cangkir teh dan piring yang dirancang secara khusus untuk pernikahan Putri Eugenie dan tunangannya.

Sama seperti suvenir yang dirilis untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tahun ini, desainnya adalah bunga mungil dan elegan, dengan tanaman ivy, forget-me-not, bluebell, dan white york roses. Gambar monogram sang Putri sendirian di depan dan tengah.

Namun, para penggemar keluarga kerajaan dibiarkan agak bingung dengan koleksi itu. Karena gambar sang mempelai pria tidak terdapat dalam koleksi suvenir tersebut.

Hal ini berbeda dengan suvenir porselen pernikahan Harry dan Meghan yang dengan jelas menunjukkan monogram bersama pasangan itu. Bahkan kedua inisial mereka diikat bersama dengan pita putih.

Sementara desain pada porselen Eugenie tidak mencantumkan penyebutan utama calon suaminya, Jack. Sebaliknya, porselen ini hanya menampilkan huruf E untuk Eugenie di bagian tengah bersama dengan mahkota kecil (coronet) kerajaan yang ditempatkan di bagian atas.

Akan tetapi ketika dilihat lebih dekat pada bagian cangkir teh tersebut, nama dan monogram Jack yang berusia 32 tahun dibubuhkan secara terpisah di bagian dalam lingkaran, dan di sisi cangkir yang lain. Inisial Jack juga muncul di bagian bawah piring cangkir. Jadi inisial tunangan Putri Eugenie tetap ada, namun harus dicari dengan seksama.

Keputusan untuk desain ini hampir pasti menunjukkan protokol klasik kerajaan yang misterius. Hal ini karena ada kemungkinan komplikasi yang melibatkan penempatan coronet kerajaan di atas inisial pria non-kerajaan yang menikahi keluarga kerajaan.

Meskipun begitu, ini tentu saja tidak akan menjadi satu-satunya perbedaan utama yang meminta perbandingan antara dua pernikahan kerajaan tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement