Selasa 05 Feb 2019 03:25 WIB

Spekulasi Kehamilan Putri Eugenie Beredar di Internet

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank menikah pada Oktober 2018

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nidia Zuraya
Putri Eugenie
Foto: EPA
Putri Eugenie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggemar berat kehidupan Kerajaan Inggris tengah berspekulasi mengenai kehamilan salah satu anggota keluarga, Putri Eugenie. Sang putri dan suaminya, Jack Brooksbank, diduga akan segera mengumumkan bahwa mereka menanti kehadiran anak pertama.

Prediksi itu sebenarnya tidak memiliki dasar cukup jelas dan belum didukung pernyataan resmi kerajaan. Pemicunya adalah salah satu unggahan yang diposting di akun Instagram Eugenie, yang merupakan anak dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Akhir Januari silam, Eugenie merilis foto kenangan yang menampilkan dirinya bersama sang suami. Keterangan foto berbunyi, "Mengenang hari ini tahun lalu, ketika Jack dan aku mengumumkan pertunangan kami. Tahun yang menakjubkan dan kami sangat bersemangat menyambut 2019."

Kalimat itu memang sama sekali tidak merujuk pada pengumuman akan hadirnya bayi dalam keluarga kecil Eugenie. Akan tetapi, menurut pakar keluarga kerajaan, hanya menunggu waktu sebelum pasangan itu mengonfirmasi kabar besar lain mengenai anak.

"Keluarga bangsawan lazimnya segera memiliki bayi tidak lama setelah menikah," kata pengamat keluarga kerajaan Inggris, Robert Jobson, seperti dikutip dari laman Inquisitr.

Jobson mencontohkan Meghan Markle yang hamil setelah tiga bulan resmi menikah dengan Pangeran Harry. Nenek Eugenie, Ratu Elizabeth, juga menanti tiga bulan sampai akhirnya mengandung Pangeran Charles. Jeda tersebut seolah sudah menjadi tradisi.

Selanjutnya, kehamilan pertama Diana Spencer terhitung empat bulan setelah dia menikah dengan Pangeran Charles pada Juli 1981. Berbeda dengan Pangeran William dan Kate Middleton yang baru mengumumkan kehamilan pada Desember 2012, lebih dari setahun usia pernikahan.

Ibu dari Putri Eugenie, Sarah Ferguson, juga lebih menikmati masa awal pernikahan dengan mantan suaminya, Pangeran Andrew. Anak pertama mereka, Putri Beatrice, lahir pada Agustus 1988 sementara pasangan itu menikah pada Juli 1986.

Benar atau tidaknya spekulasi kehamilan Eugenie, kehadiran anggota baru keluarga kerajaan Inggris akan selalu disambut rakyat dengan sukacita. Anak Eugenie akan menjadi cucu pertama Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson yang bercerai pada Mei 1996.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank menikah pada Oktober 2018 di Kapel St George, Windsor, Berkshire, Inggris. Sebelum secara resmi mengumumkan hubungan kepada publik, mereka sudah menjalin hubungan selama lebih dari tujuh tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement