Ahad 14 Oct 2018 04:03 WIB

Tata Rias Sederhana Ala Putri Eugenie untuk Pernikahan

Putri Eugenie memilih penata rias yang sama seperti Kate Middleton untuk menikah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nur Aini
Cucu Ratu Elizabeth, Putri Eugenie dari York dan Jack Brooksbank tersenyum saat pernikahan mereka di St George’s Chapel, Istana Windsor, Inggris, Jumat (12/10).
Foto: Owen Humphreys, Pool via AP
Cucu Ratu Elizabeth, Putri Eugenie dari York dan Jack Brooksbank tersenyum saat pernikahan mereka di St George’s Chapel, Istana Windsor, Inggris, Jumat (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Putri Eugenie memilih penata rias yang sama seperti Kate Middleton ketika ia menikah dengan Pangeran William pada 2011. Perias Bobbi Brown Hannah Martin membuat riasan sederhana untuk Putri Eugenie di hari pernikahannya.

Seperti yang dilansir dari Independent, Sabtu (13/10), untuk riasan mata, alis Putri Eugenie dibuat tegas. Martin membubuhkan eyeliner dengan apik di mata Putri Eugenie.

Ia kemudian membubuhkan bedak berwarna merah muda jernih. Sementara itu, untuk concealer, Martin menyarankan menggunakan bentuk krim daripada produk berbasis stik.

Dia juga menyarankan menghindari concealer reflektif cahaya. Karena concealer akan terlihat di bawah flash fotografi. Di sisi lain, rambut Putri Eugenie ditata oleh Sonny-Jo Macfarlane dari penata rambut Hari’s.

Putri Eugenie memilih tata rambut updo klasik dan diimbangi dengan tiara Greville Emerald Kokoshnik berukuran 93,7 karat. Direktur kreatif di Charles Worthington Salon, Gorka Arraras mengatakan tata rambut Putri Eugenie di hari pernikahannya mudah dipraktikkan di rumah.

“Tampilan rambut di Royal Wedding adalah sanggul bervolume rendah dengan ikal halus menjuntai di samping wajah. Rambut diatur dengan alat pengeriting rambut kemudian disematkan ke samping untuk mengatur ikal."

Selanjutnya, Arraras menyarankan memisahkan bagian depan dari belakang dengan menggunakan teknik menyisir ke arah belakang. Teknik itu dilakukan pada area mahkota dan menyematkan rambut ke tengkuk leher bagian bawah.

“Rambut ikal yang tersisa menciptakan kesan romantis dan santai,” kata Arraras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement