Sabtu 13 Oct 2018 13:03 WIB

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Dobrak Tradisi Kerajaan

Putri Eugenie dan Jack menikah di kapel yang sama dengan pernikahan Pangeran Harry.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nur Aini
Cucu Ratu Elizabeth, Putri Eugenie dari York dan Jack Brooksbank tersenyum saat pernikahan mereka di St George’s Chapel, Istana Windsor, Inggris, Jumat (12/10).
Foto: Owen Humphreys, Pool via AP
Cucu Ratu Elizabeth, Putri Eugenie dari York dan Jack Brooksbank tersenyum saat pernikahan mereka di St George’s Chapel, Istana Windsor, Inggris, Jumat (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Putri Eugenie menikah dengan Jack Brooksbank di Kapel St George di Windsor pada Jumat (12/12). Mereka menikah di kapel yang sama saat Pangeran Harry dan Meghan Markle menukar janji mereka pada Mei lalu.

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank itu dihadiri oleh sejumlah selebriti terkenal. Mereka di antaranya, Kate Moss, Robbie Williams, Demi Moore, dan Ricky Martin.

Dilansir dari Independent, Sabtu (13/10), ada beberapa hal tradisi pernikahan kerajaan Inggris yang didobrak oleh Putri Eugenie dan Jack Brooksbank.

Pertama, Putri Eugenie tidak mengenakan tudung gaun pernikahan. Putri Eugenie mengenakan gaun yang dirancang oleh Peter Pilotto dan Christophher De Vos.

Penampilan anggunnya dilengkapi dengan tiara Greville Emerald Kokoshnik yang menghiasi kepalanya. Namun, banyak orang yang memperhatikan tidak adanya tudung gaun pernikahan.

Kedua, pendamping pernikahan atau maid of honor Putri Eugenie. Awal pekan ini terungkap Putri Beatrice, kakak perempuan Putri Eugenie, akan menjadi maid of honor.

Keluarga kerajaan merilis dua foto kakak-beradik tersebut sebagai bagian dari pengumuman. Di foto itu Putri Eugenie dan Putri Beatrice berpelukan saat masih anak-anak dan berpakaian sebagai pengiring pengantin di pernikahan mantan pengasuh mereka.

Mungkin tidak mengherankan bahwa Putri Eugenie akan memilih kakak perempuannya untuk menjadi maid of honor. Beberapa orang menganggap hal itu tidak biasa mengingat fakta bangsawan lain telah menahan diri untuk mengambil peran yang sama di masa lalu.

Ketiga, adanya hidangan koktail tequila. Terlepas dari kenyataan Jack Brooksbank sekarang adalah anggota keluarga kerajaan, ia juga memegang gelar manajer Eropa untuk Casamigos Tequila. Perusahaan Tequila itu didirikan oleh George Clooney.

Putri Eugenie dan Brooksbank telah memutuskan memilih koktail tequila. Seorang juru bicara untuk Casamigos mengatakan berbagai koktail tequila dipesan lebih dulu dan akan disajikan untuk pengantin dan tamu selama perayaan pernikahan mereka.

Keempat, pemilihan kue pernikahan. Sudah umum diketahui fruitcake menjadi tradisi kue pernikahan Kerajaan Inggris. Namun, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank memilih kue pengantin red velvet dan cokelat.

Kue ini dibuat oleh pemilik bisnis desain kue, Sophie Cabot. Putri Eugenie dan Jack Brooksbank bukan satu-satunya pasangan yang mendobrak tradisi ini. Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih kue lemon dan elderflower sebagai kue pernikahan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement