Kamis 27 Sep 2018 07:36 WIB

Restu Keluarga Jadi Pesan Video Klip D'MASIV-Pusakata

Pesan video klip disesuaikan dengan inspirasi lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Erix Soekamti mengarahkan video klip untuk lagu terbaru D'MASIV bersama Pusakata.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Erix Soekamti mengarahkan video klip untuk lagu terbaru D'MASIV bersama Pusakata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu karya kolaborasi D'MASIV dan Pusakata, "Ingin Lekas Memelukmu Lagi", segera dihadirkan dalam wujud video klip. Tayangan musik yang disutradarai musisi Erix Soekamti itu menyampaikan pesan tentang restu orang terkasih.

"Story telling-nya lebih menitikberatkan pada pentingnya restu dalam semua kegiatan yang dilakukan. Apapun pekerjaan kita, saat mengerjakan sesuatu atau meninggalkan rumah, restu yang paling penting," kata Erix.

Mulanya, Erix berbincang dengan Rian vokalis D'MASIV yang menciptakan lagu. Dia bertanya tentang ide awal dan inspirasi Rian saat menggubah lagu agar video klip yang dia arahkan bisa merespons karya dengan tepat.

Rupanya, Rian menciptakan lagu saat sedang jauh dari keluarga, dengan segala kerinduan dan kekhawatirannya. Erix memaklumi bahwa musisi sering pergi dalam waktu lama dari rumah, karena dirinya bersama band Endank Soekamti pun demikian.

Dia bercerita, konsep video sempat mengalami revisi. Pada rancangan awal, Erix menawarkan skenario tentang pilot yang mengalami situasi antara hidup dan mati ketika bertugas. Saat akhirnya selamat, sang pilot lantas menyadari pentingnya keluarga.

Hal yang menurutnya masih misteri, skenario itu berubah jadi nyata dan dia alami sendiri. Sehari sesudah mengirimkan naskah kepada Rian, pesawat latih yang dikendarai Erix sebagai kopilot mengalami kecelakaan hingga jatuh di Gunungkidul, Yogyakarta.

Terlepas dari kebetulan misterius itu, konsep yang akhirnya divisualkan pada video klip tidak mengenai pilot. Kisah serupa diterapkan pada profesi lain, yaitu pengendara ojek daring sesuai keputusan D'MASIV.

Menurut Erix, penikmat musik yang menyimak video klip akan merasa 'tertampar'. "Temanya lebih didekatkan dengan kehidupan nyata. Lokasi pengambilan gambar selain di studio, juga di rumah, sekolah, dan jalan raya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement