Kamis 27 Sep 2018 10:14 WIB

Alasan Is Pusakata Terima Tawaran Kolaborasi D'MASIV

Tema yang sesuai hati Is membuatnya tanpa ragu berkolaborasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Is Pusakata
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Is Pusakata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata berkolaborasi dengan D'MASIV dalam lagu "Ingin Lekas Memelukmu Lagi". Mantan vokalis grup musik Payung Teduh itu menceritakan alasan mau menerima tawaran berkarya bersama.

"Biasanya kalau diajak kolaborasi saya selalu tanya dulu, tentang apa karyanya. Ternyata ini lagu tentang keluarga, tentang kerinduan, momen yang juga sering saya lewati saat jauh dari rumah dan rindu keluarga," kata Is.

Dia merasa tema dari karya ciptaan Rian D'MASIV itu sesuai dengannya. Setelah mendengar langsung lagunya, Is mengaku cocok dan segera mengatur jadwal untuk proses aransemen musik yang dia garap bersama seluruh personel D'MASIV.

Menurut Is, "Ingin Lekas Memelukmu Lagi" sudah hadir sebagai karya utuh. Saat diminta 'membongkar' lagu, dia menambahkan instrumen tiup, klarinet, dan kibor. Namun, semuanya tetap menghomati rambu-rambu yang ada dalam lagu.

Setiap kali berkolaborasi, Is memang selalu mencermati 'nyawa' lagu dan tidak ingin merusak identitasnya. Dia berusaha menambahkan warna dengan aransemen yang cantik dan elegan, sekaligus membuat lagu tetap sederhana, lugas, dan apa adanya.

Dari segi lirik, Is yakin semua orang pernah punya cerita mengenai kerinduan yang sama. Musisi yang tampil di Soundrenaline 2018 di Bali dengan nama Pusakata and The Panganans itu pun ingin menyampaikan pesan dalam lagu kepada keluarganya di rumah.

"Lagu ini cocok didengarkan setiap saat, atau di jalan pulang, atau setiap kalian pergi dan jauh dari rumah," ujar pria 34 tahun kelahiran Makassar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement