Kamis 27 Sep 2018 09:40 WIB

Bocoran Album Pusakata yang Dirilis Akhir Tahun

Album Pusakata terbaru akan diberi nama Dua Buku.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Is Pusakata
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Is Pusakata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira untuk para penggemar karya musisi Mohammad Istiqamah Djamad alias Is. Akhir 2018, pria yang kini memilih bermusik dengan nama panggung Pusakata itu segera merilis album perdananya.

"Insya Allah Desember. Kalau mau bocoran, judul albumnya adalah Dua Buku," kata Is di sela pembuatan video klip "Ingin Lekas Memelukmu Lagi", lagu kolaborasinya dengan D'MASIV.

Pria 34 tahun kelahiran Makassar itu menjelaskan makna di balik tajuk Dua Buku. Dalam waktu dekat, dia akan melaksanakan kegiatan yang melibatkan pencatatan dua buku, sekaligus ditelurkan sebagai album.

Penyanyi, gitaris, dan pencipta lagu yang dulu tergabung dalam grup musik Payung Teduh itu masih merahasiakan detail albumnya. Yang jelas, penggemar akan dimanjakan dengan lagu-lagu khas Is.

April silam, Pusakata telah meluncurkan lagu berjudul "Kehabisan Kata". Lagu yang dirilis oleh MyMusic Records itu bercerita tentang segala hal sederhana yang menjadi sumber kekuatan Is.

"Kehabisan Kata" terinspirasi dari naskah berjudul Metropole karya istri Is, Agnes Purwanti. Naskah berkisah tentang orang-orang di kota Metropole yang menjadi saksi perubahan pasar rakyat menjadi kota besar.

Untuk lagu-lagunya mendatang, Is mengatakan masih akan mengambil tema yang dekat dengan keseharian. "Dari dulu, semua lagu yang aku bikin tidak ada yang berpretensi, memang semuanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement