Kamis 27 Sep 2018 07:07 WIB

D'MASIV dan Pusakata Garap Video Klip Lagu Terbaru

Kolaborasi adalah cara bertukar energi musik bagi D'MASIV.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Proses pembuatan video klip D'MASIV dan Pusakata untuk lagu Ingin Lekas Memelukmu Lagi.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Proses pembuatan video klip D'MASIV dan Pusakata untuk lagu Ingin Lekas Memelukmu Lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik D'MASIV dan musisi Is Pusakata menggarap video klip untuk lagu terbaru mereka. Tembang karya kolaborasi berjudul "Ingin Lekas Memelukmu Lagi" tersebut sudah dirilis ke publik sejak sebulan lalu.

"Lagunya sudah ada di radio dan semua platform musik digital, video lirik juga sudah ada. Sekarang pembuatan video klipnya," kata Rian, vokalis D'MASIV, di sela pembuatan klip di Studio Gaharu, Jakarta Selatan, awal pekan ini.

Musisi Erix Soekamti didapuk sebagai sutradara video klip yang menampilkan seluruh personel D'MASIV yakni Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu. Is yang merupakan mantan vokalis grup musik Payung Teduh turut terlibat di dalamnya.

Rian menjelaskan, lagu berkisah tentang kerinduan seseorang yang jauh dari rumah terhadap keluarga. Tembang tersebut dia ciptakan ketika suatu waktu melakoni tur musik selama sepekan dan mendapat panggilan video dari anaknya.

Usai panggilan video, Rian yang sedang berada di kereta api segera mengambil gitar dan menciptakan lagu. Selanjutnya, sebagian aransemen musik dan vokal latar belakang digubah oleh Is Pusakata bersama personel D'MASIV lain.

Saat mengajak Is berkolaborasi, Rian juga menceritakan kisah di balik lagu tersebut. Is ternyata punya pengalaman sama sehingga tidak butuh waktu lama menerima tawaran. Perampungan lagu pun hanya berjalan sekitar sehari.

"Kolaborasi adalah cara D'MASIV saling bertukar energi. Lagu ini sangat mewakili perasaan kami semua sebagai bapak-bapak yang sering keluar rumah untuk mencari sesuap nasi dan segenggam berlian," kata Rian berseloroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement