Kamis 06 Sep 2018 15:47 WIB

Habib Usman Jadi Inspirasi Kartika Putri Berhijrah

Kartika Putri sempat ingin memblokir nomor Habib Usman di ponselnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Artis Kartika Putri (kiri) bersama suaminya, Habib Usman, menghadiri sertijab Gubernur Bandung di Gedung Sate, Kamis (6/9).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Artis Kartika Putri (kiri) bersama suaminya, Habib Usman, menghadiri sertijab Gubernur Bandung di Gedung Sate, Kamis (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artis Kartika Putri yang saat ini sudah berhijrah menggunakan hijab, telah melangsungkan pernikahan dengan Habib Usman di Tanah Suci Kota Mekah belum lama ini. Perkenalannya dengan sang suami telah sudah sejak beberapa tahun lalu.

Saat ditanya tentang perkenalan dengan suaminya, Kartika Putri mengatakan, sudah lama kenal cukup lama dengan Habib Usman. Bahkan, sempat menjadi murid Habib pada 2012.

"Sudah lama banget kenal beliau. Dulu sama beliau takut karena selalu ditegur dan diingatkannya itu kematian terus gitu," ujar Kartika Putri kepada wartawan saat menghadiri Sertijab Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Kamis (6/9).

Kartika Putri mengatakan, Habib adalah sosok yang menginspirasi dia untuk berhijrah. Habib, selalu bilang kalau setiap manusia dicatat dosanya.

"Lho aku kan nggak salah apa-apa. Tapi katanya, kamu kerja, kamu tidur, kamu makan, dosa kamu tuh selalu dicatat. Terus pengen ngeblok dia di hp," katanya.

Namun, kata dia, ternyata dilanjutkan lagi oleh Habib. Dosa itu ada karena doa sebagai Muslimah tak menjalankan syariat Islam yang benar dgn baik.

"Saya baru berpikir. Ke sini-sini akhirnya saya berhijrah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement