Selasa 14 Aug 2018 05:36 WIB

Sam Smith Dihujat karena tak Suka Michael Jackson

Sebagian warganet namun menilai Smith memiliki hak untuk berpendapat.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Sam Smith
Foto: EPA
Penyanyi Sam Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Sam Smith mendapat hujatan sengit dari warganet di media sosial. Dia dicibir setelah mengakui bahwa dirinya bukan penggemar dari musisi legendaris Michael Jackson.

Pernyataan Smith soal penyanyi yang akrab dengan inisial MJ itu seolah menegaskan MJ bukan inspirasinya dalam berkarya. Pernyataan itu datang ketika Smith sedang berlibur dengan rekan sesama musisi Adam Lambert. Melalui video, Lambert merekam momen saat Smith menyampaikan hal tersebut ketika keduanya sedang berada di atas sebuah kapal.

"Saya tidak suka Michael Jackson, namun ini lagu yang bagus," kata Smith saya kamera mengarah kepadanya, dikutip NME. Video berakhir saat sejumlah temannya merespons "wow", menyatakan keterkejutan mereka terhadap pernyataan Smith.

Rekaman video Smith pun langsung mendapat tanggapan negatif dari para warganet. Salah satunya datang dari penggemar Michael Jackson.

"Ya, Sam Smith memiliki punya pendapatnya sendiri. Tapi sebaiknya Anda tidak langsung mengatakan 'Saya tidak suka Michael Jackson', Anda harusnya mengatakan 'Saya minta maaf tapi lagu Michael Jackson bukan lagu kesukaan saya'.

Meski banyak mendapatkan hujatan, tidak sedikit juga yang memberi Smith dukungan. Mereka menilai Smith memiliki hak untuk berpendapat.

"Saya tidak tahu mengapa orang-oramg menjatuhkan Smith hanya karena tidak suka Michael Jacksin. Tidak setiap orang harus menyukai setiap selebritas," ujar seorang warganet membela Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement