Kamis 02 Aug 2018 09:10 WIB

Leonardo DiCaprio Jadi Investor Sepatu Ramah Lingkungan

Leonardo meyakini Allbirds memiliki peran dalam menyelesaikan krisis lingkungan.

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Leonardo DiCaprio
Foto: Reuters
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aktor Leonardo DiCaprio cukup serius dalam memilih alas kaki. Maka tak heran bila ia memutuskan berinvestasi pada salah satu merek sepatu olahraga. Dilansir melalui People, DiCaprio berinvestasi pada sebuah perusahaan pembuat sepatu ramah lingkungan.

DiCaprio memang sejak lama sudah peduli terhadap lingkungan. Ia mempercayakan uangnya pada perusahaan Allbirds, perusahaan sepatu satu-satunya yang peduli dengan lingkungan. Sebelumnya Allbirds sudah melakukan debut dengan merilis sepatu flip-flop sebagai salah satu label.

"Kita sedang berada di era krisis lingkungan, menciptakan produk yang peduli terhadap lingkungan memerlukan komitmen kuat," ujar DiCaprio. Menurut DiCaprio, sebagai perusahaan pembuat sepatu, Allbirds memahami perannya dalam menyelesaikan krisis lingkungan. Saat ini Allbirds menjadi perusahaan terdepan dalam menciptakan sepatu menggunakan bahan-bahan terbarukan.

Inovasi yang dilakukan Allbirds sangat penting didukung demi menciptakan masa depan yang berkelanjutan. Salah satu produk yang akan dipasarkan menggunakan SweetFoam, dan telah dibuat selama kurang lebih dua tahun. SweetFoam terbuat dari ampas tebu terbarukan, jauh berbeda dari bahan plastik yang selama ini dipakai. Satu alas kaki flip-flop dibanderol mulai dari 35 dolar AS.

"Saya bangga bergabung sebagai investor," jelas DiCaprio. Ia memang sudah lama peduli terhadap lingkungan. Belum lama ini yayasan DiCaprio menyumbang 1 juta dolar untuk membantu melindungi kehidupan laut. Kemudian sejak 2017, yayasan DiCaprio sudah menyumbang sekitar 20 juta dolar untuk perubahan iklim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement