Sabtu 14 Jul 2018 01:00 WIB

Menikmati Musik Renyah dari Beranda Rumah

Gelaran road to IIMF 2018 ini menjadi bagian untuk menyemarakkan Pekan Raya Indonesia

Rep: M Akbar/ Red: Agung Sasongko
Beranda Rumah menyemarakkan gelaran road to International Indie Music Festival (IIMF) 2018.
Foto: istimewa
Beranda Rumah menyemarakkan gelaran road to International Indie Music Festival (IIMF) 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pilihan musikalitas dengan genre pop akustik menjadi ikhtiar grup band Beranda Rumah untuk menyemarakkan gelaran road to International Indie Music Festival (IIMF) 2018. Band asal Rangkasbitung ini menghibur para penikmat musik di Melody Cafe, Jakarta, melalui alunannya yang terasa intim.

"Keragaman musikalitas negeri ini sungguh kaya. Saya melihat band ini (Beranda Rumah) telah memperkaya khasanah musik kita, khususnya di scene musik indie," puji pengamat musik nasional, Bens Leo.

Pujian Bens diberikan kepada band yang digawangi oleh Rendy Maulana (Gitar, Vokal), Rizal Mahpud (Suling, Bangsing) dan Yuda Abdul Azis (Cajon/Perkusi). "Mereka hadir dengan penguasaan nada yang kuat dan melenakan. Ini menjadi kekuatan penting," kata Bens.

Sementara itu, Rendy mengapresiasi pujian yang diberikan. Dalam pilihan berkarya, ia mencoba mengilustrasikan perasaan seluruh personelnya ke dalam sebuah musik ringan dan sederhana ini, disertai untaian lirik yang sederhana juga. "Apa yang kami sajikan ini sebenarnya berbicara tentang peristiwa keseharian kami," ujarnya.

Gelaran road to IIMF 2018 ini menjadi bagian untuk menyemarakkan Pekan Raya Indonesia (PRI) yang akan dihelat di ICE BSD, Tangerang Selatan, September mendatang. Dalam pesta tersebut, IIMF menjadi salah satu acara yang diharapkan bisa menyedot kunjungan satu juta pengunjung setiap harinya. 

Dalam gelaran IIMF ini akan ditampilkan band-band indie yang berasal dari seluruh Indonesia. Nantinya, band anak negeri terpilih bakal berkolaborasi dengan band indie yang berasal dari 30 negara.

"Ajang road to IIMF 2018 ini kami harapkan menjadi wadah untuk mengapresiasi para musisi indie dari seluruh negeri. Selain itu, ajang ini menjadi pemanasan sebelum acara puncak IIMF pada September nanti," kata Harry 'Koko' Santoso yang menjadi promotor penyelenggara IIMF 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement