Sabtu 30 Jun 2018 21:46 WIB

Kembali Digelar, Jogjarockarta Festival Hadirkan Megadeth

Dream Theatre menjadi bintang utama di Jogjarockarta Festival tahun lalu

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hazliansyah
Megadeth memegang piala Grammy, Senin (13/2).
Foto: AP
Megadeth memegang piala Grammy, Senin (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah tahun lalu sukses menggelar konsernya di Jakarta, Megadeth akan kembali tampil di Indonesia. Kali ini band trash metal asal AS itu akan tampil di Jogjarockarta Festival 2018.

Founder Jogjarockarta Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan, festival ini merupakan yang kedua setelah pada tahun lalu sukses dimeriahkan oleh Dream Theatre.

"Tahun ini bintang tamu utamanya adalah Megadeth. Festival kali ini digelar pada 27 Oktober 2018 dan kembali digelar di Stadion Kridosono Yogyakarta," kata Anas dalam konferensi pers di Yogyakarya, Sabtu (30/6).

Selain itu, lanjut dia, Jogjarockarta Festival 2018 juga diramaikan sejumlah band besar tanah air seperti Godbless, Edane, Seringai, Koil, Blackout, Elpamas dan Sangkakala. Namun, meski tampil dalam satu venue, Jogjarockarta Festival 2018 menghadirkan dua buah panggung sekaligus.

"Megadeth tampil di atas panggung tersendiri dengan pengaturan detail sound sesuai dengan standar perform Megadeth," ujarnya.

Untuk kapasitas penonton, meski Stadion Kridosono memiliki daya tampung hingga 30 ribu penonton, Jogjarockarta Festival 2018 jumlah penonton dibatasi hanya sekitar 15 ribu penonton.

Project Director Jogjarockarta Festival, Bakkar Wibowo menambahkan, penjualan tiket akan dimulai pada 9 Juli 2018. Jogjarockarta Festival sendiri hanya menyediakan tiket dengan kelas festival yang dibanderol dengan harga Rp 700 ribu.

Pertunjukan akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan penampilan puncak dari Megadeth pada pukul 21.00 WIB.

Ia mengatakan, penampilan Megadeth ini merupakan bagian dari rangkaian tour dunia sebagai perayaan ulang tahun Megadeth yang ke-35. Megadeth sendiri merupakan band yang didaulat sebagai the legend of trash metal band dan dikenal sebagai the big four bersama dengan Metallica, Slayer dan Anthrax.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement