Selasa 18 Jun 2019 10:41 WIB

Vokalis Megadeth Berjuang Sembuh dari Kanker Tenggorokan

Vokalis Megadeth Dave Mustaine diagnosis terserang kanker tenggorokan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
David Mustaine dari Megadeth.
Foto: EPA
David Mustaine dari Megadeth.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Vokalis dan gitaris band Megadeth, Dave Mustaine dikabarkan telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Mustaine mengumumkan kabar tersebut melalui media sosial Facebook.

Akan tetapi dirinya tengah berjuang untuk kesembuhan. Ia memiliki dokter khusus dan sedang menjalani perawatan terbaik.

Baca Juga

"Saya dan dokter telah memetakan rencana perawatan yang diyakini memiliki tingkat keberhasilan 90 persen. Perawatan sudah dimulai," katanya melalui media sosial, dilansir AP.

Menurut Mustaine, penyakit yang dideritanya saat ini tentu sesuatu yang harus dihadapi secara serius. Ia merasa pernah menghadapi hambatan yang tidak kalah hebat sebelumnya. Jadi, ini tidak terlalu menjadi soal besar baginya.

Akibat perawatan yang harus ditempuh, pria berusia 57 tahun itu harus membatalkan sebagian besar pertunjukan Megadeth tahun ini. Namun, tur Megacruise 2019 kemungkinan akan tetap dilakukan band selama lima hari.

Mustaine mengatakan, dia dan personel band lainnya, David Ellefson, Kiko Loureiro, dan Dirk Verbeuren juga sedang mengerjakan album baru. Diharapkan karya terbaru menyusul kesuksesan "Dystopia" 2016, yang memenangkan band Grammy Award pertama mereka pada tahun 2017. Mustaine tidak sabar agar publik segera mendengar karya Megadeth.

Dave Mustaine tampil di Stone Free Festival di The O2 Arena pada 16 Juni 2018 di London, Inggris. Mustaine adalah anggota Metallica dari 1981 hingga 1983. Dia keluar untuk membentuk Megadeth, yang kemudian mendapatkan 12 nominasi Grammy dan Grammy Award pada 2017 di kategori "Best Metal Performance" untuk kategori lagu "Dystopia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement