Jumat 29 Jun 2018 17:59 WIB

Tindik Telinga Bayinya, Khloe Kardashian Tuai Kritik

Menindik bayi aman saja selama dilakukan tenaga medis profesional.

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Khloe Kardashian.
Foto: EPA
Khloe Kardashian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Khloe Kardashian menuai banyak kritik setelah mengunggah video bayinya, True, melalui akun media sosial Instagram. Kritikan datang kepada Khloe karena dalam video tersebut True terlihat memiliki tindikan di kedua telinganya.

Banyak warganet yang melayangkan kritik kepada Khloe karema menilai True terlalu muda untuk mendapatkan tindikan di telinga. Seperti diketahui, True dilahirkan pada 12 April lalu dan saat ini bayi perempuan tersebut baru memasuki usia dua bulan.

"Tak menyangka Khloe membuat True memiliki tindikan. Ia masih bayu dan usianya bahkan belum sampai setengah tahun," tulis salah satu pengguna Twitter seperti dilansir Independent.

Kritik senada datang dari berbagai pengguna media sosial. Sebagian bahkan menyebut tindakan Khloe yamg membuat telinga anaknya ditindik pada usia dua bulan sebagai tindakan barbar.

Sebagai tambahan, beberapa pengguna media sosial juga memaknai tindikan pada telinga True dengan lebih luas. Mereka menilai tindikan di kedua telinga True merupakan bukti bahwa keluarga Kardashian hanya mementingkan soal penampilan.

Baca juga: Kim Kardashian Buka Kemungkinan Terjun ke Politik

"Saya terkejut di antara mereka (keluarga Kardashian) belum ada yang memakaikan riasan pada bayi mereka," sindir warganet lain.

Sebagai respons dari luapan kritik ini, sebagian warganet lain menyuarakan pembelaan untuk Khloe. Menurut mereka, Khloe tidak akan menindik kedua telinga anaknya jika tak mendapat persetujuan dari dokter.

Menurut John Hopkins University, orang tua cukup sering bertanya mengenai boleh atau tidaknya menindik telinga bayi di usia dua hingga empat bulan. Pihak John Hopkins University menyatakan bahwa menindik bayi di usia tersebut aman dilakukan.

Syaratnya, proses menindik telinga bayi dilakukan oleh tenaga profesional. Selain itu, luka tindikan pada telinga bayi juga harus dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Sebagai tambahan, sebagian besar penindik profesional tidak memiliki batas usia minimal. Yang terpenting, orang tua turut mendampingi saat proses menindik bayi dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement