Selasa 02 Jul 2019 12:00 WIB

Ahli Gizi Keluarga Kardashian Bagikan Resep Sehat Favorit

Khloe Kardashian dikenal menjaga asupan makan termasuk ketika memilih makan malam

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih
Khloe Kardashian.
Foto: EPA
Khloe Kardashian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang reality show sekaligus pengusaha Amerika Serikat, Khloe Kardashian, dikenal menjaga asupan makanan termasuk ketika memilih menu makan malam. Makanan sehat tentu saja prioritas. Akan tetapi agar tidak membosankan, Khloe turut dibantu seorang ahli gizi yang menyarankan santapan alternatif namun tidak melanggar aturan diet.

 

Baca Juga

Ahli gizi keluarga Kardashian, Philip Goglia, membagikan salah satu resep makanan favorit keluarga Khloe. Goglia mencontohkan ikan berlemak bisa dikonsumsi pada malam hari. Ikan itu bisa membuat tidur nyenyak, membantu melepaskan hormon pertumbuhan, dan sebagai anti-inflamasi.

"Jadi dapatkan semua manfaat luar biasa ini saat Anda tidur," kata pendiri Performance Fitness Concepts tersebut dikutip dari People.

Tetapi tentu saja jangan dipaksakan jika tidak berselera makan ikan pada malam hari. Goglia merekomendasikan bereksperimen dengan campuran berbagai gula dan rempah-rempah yang tidak dimurnikan. Campuran itu dapat diolah dengan filet ikan seperti salmon, black cod, dan bass laut.

Jika suka, bisa ditambahkan sedikit sirup maple dengan garam di atasnya yang bisa menambahkan rasa manis. Alternatif lain gantilah dengan sedikit madu yang dicampur dengan ponzu putih. Selain itu, tambahan molase juga menarik. Ini disebutnya menjadi perasa yang bisa memberikan rasa netral.

Khloé Kardashian biasanya memilih salmon maple dipasangkan dengan bayam dan asparagus. Goglia telah menyaksikan perubahan besar Khloe yang menjadikan nutrisi dan kebugaran sebagai prioritas. Dari yang tadinya klien-nya itu disebut kurang peduli, menjadi ketat dalam memperbaiki pola nutrisinya. Semuanya dilakukan dengan lebih mudah dan efisien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement