Senin 25 Jun 2018 13:18 WIB

Maisha Kanna Belajar Selancar demi Akting Film

Maisha merasa senang bisa berakting bersama nama-nama besar perfilman Indonesia.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Maisha Kanna.
Foto: Republika/Christiyaningsih
Maisha Kanna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia bukan halangan untuk bekerja secara profesional. Salah satu buktinya ditunjukkan aktris cilik pendatang baru Maisha Kanna. Demi mendalami perannya sebagai Samudra alias Sam di film Kulari ke Pantai, ia menantang adrenalin dengan belajar berselancar.

Gadis cilik yang akrab disapa Mimi ini mengisahkan bagaimana perjuangannya untuk bisa memberikan akting terbaiknya. Sam adalah tokoh utama film yang tinggal di Rote dan gemar berselancar. Karena kegemarannya itu, Sam sampai mengidolakan peselancar Kailani Johnson. "Aku latihan surfing di Bali dan Rote," ungkapnya saat ditemui usai press screening Kulari ke Pantai belum lama ini.

Untungnya, tak butuh waktu lama bagi siswi kelas 6 SD itu untuk bisa berdiri di atas ombak dengan papan seluncur. "Belajarnya sekitar tiga hari. Hari pertama aku sudah bisa berdiri sedikit-sedikit di atas air," tuturnya. Pemeran Sherina dalam drama musikal Petualangan Sherina tersebut mengaku tak takut belajar selancar. Karena, ia  memang sangat suka berenang.

Setelah bisa selancar, Mimi mengatakan jadi menyukai olah raga air itu. Selama proses syuting, Mimi merasa senang karena bisa bergabung dengan orang-orang hebat di industri perfilman. "Aku belum pernah main film sebelumnya. Awalnya aku nggak tahu siapa mereka karena nggak pernah menonton filmnya. Rasanya senang bisa bermain (film) dengan orang-orang besar," ujarnya polos.

Selain memperkaya pengalaman akting, lewat Kulari ke Pantai Mimi juga punya kesempatan mengunjungi tempat-tempat indah di Jawa dan Rote. Di antaranya Pantai Watukarung, Taman Nasional Baluran, dan Pantai Nemberala. "Pantainya bagus-bagus, masih sepi gitu. Jadi kayak pantai rahasia," tuturnya bersemangat.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement