Selasa 26 Jun 2018 17:06 WIB

Cara Mira Lesmana Gelorakan Nasionalisme

Film Kulari ke Pantai dapat membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda.

Kulari ke Pantai yang akan tayang serentak di bioskop pada 28 Juni mendatang.
Foto: istimewa
Kulari ke Pantai yang akan tayang serentak di bioskop pada 28 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegelisahan terhadap nasionalisme di kalangan generasi muda menjadi perhatian sineas Mira Lesmana dan Riri Riza. Untuk merespons hal tersebut, keduanya telah menyiapkan film terbarunya yang berjudul Kulari ke Pantai yang akan tayang serentak di bioskop pada 28 Juni mendatang.

"Melalui film ini kami mencoba menunjukkan kekayaan dan keindahan alam dan budaya Indonesia. Inilah cara kami untuk terus membangkitkan nasionalisme di generasi muda kita," kata Mira di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, akhir pekan ini.

Riri menyerukan kepada seluruh pihak agar jangan sampai berhenti untuk menjaga sekaligus memperkenalkan keragaman kepada anak-anak Indonesia. "Karena ini menjadi kekuatan yang dimiliki bangsa ini," ujarnya.

Dalam film ini, dikisahkan tentang dua sepupu yang  bermain sejak kecil kemudian hubungan keduanya berubah kurang baik ketika mereka masuk sekolah. Karakter mereka pun berbeda, Sam (Maisha Kanna) cenderung aktif di luar dan Happy (Lil'li Latisha) anak kota yang banyak menghabiskan waktu dengan gadget.

Skenario film ini dikerjakan secara keroyokan oleh Mira, Riri, Gina S Noer dan Arie Kriting. Film ini mengambil segmentasi penonton anak-anak. Sementara itu sebagai produk makanan sehat, Indofood ingin ikut berpartisipasi dalam memupuk rasa nasionalisme bangsa.

"Film Kulari ke Pantai dapat membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda dalam menamai alam, menghargai Bahasa Indonesia, mengajarkan toleransi serta meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri," kata Firman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement