Senin 23 Apr 2018 08:55 WIB

Musisi dan Penggemar Berikan Tribute untuk Avicii

Ribuan orang berkumpul di Sergels Torg Plaza, Stockholm, diiringi musik karya Avicii.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
DJ Avicii
Foto: BBC
DJ Avicii

REPUBLIKA.CO.ID,  STOCKHOLM -- Ribuan penggemar berkumpul di Stockholm pada Sabtu (21/4) waktu setempat untuk mengenang musisi Swedia yang baru saja meninggal, Avicii. Tribute berdatangan tak hanya dari para penggemar, tetapi juga musisi dari seluruh dunia, termasuk Madonna hingga pihak Kerajaan Swedia.

Channel News Asia yang mengutip AFP melaporkan pada Sabtu malam, ribuan orang berkumpul di Sergels Torg Plaza, Stockholm, diiringi musik-musik karya Avicii. "Dia adalah Mozart modern. Salah satu musisi terbaik yang dimiliki Swedia," kata penggemar berusia 61 tahun, Chris Koskela.

Rekan sesama DJ, Sebastian Ingrosso, yang mengorganisasi acara ini bersama House Mafia, ikut berkicau di Twitter. "Kami dulunya hanyalah anak-anak yang penuh mimpi. Tim menginspirasi kita semua dan jutaan orang di luar sana," tulisnya.

Pria bernama asli Tim Bergling ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 28 tahun pada Jumat (20/4) di Muscat, Oman. Kendati lokasi ditemukannya jenazah Avicii masih belum diketahui dengan jelas, The Muscat Hills Resort mengonfirmasi bahwa Avicii baru-baru ini menginap di sana.

Resor itu tidak menjelaskan kapan sang DJ menginap. Namun, dari unggahan Instagram terlihat bahwa Avicii berada di sana awal pekan lalu. Untuk mengenang karya-karya Avicii, The Muscat Hills Resort akan menggelar pesta di pantai pada Jumat pekan ini.

Madonna, yang berkolaborasi dengan Avicii dalam album terakhirnya, mengunggah foto saat mereka bersama." Sangat tragis. Selamat jalan Tim yang manis. Kamu pergi terlalu cepat," demikian ditulis Madonna pada keterangan foto.

DJ David Guetta yang berkolaborasi dengan Avicii dalam lagu "Sunshine" juga ikut memberikan tribute-nya. "Kami kehilangan teman berhati mulia dan dunia kehilangan musisi bertalenta," tulis David Guetta. Pada 2015 silam, Avicii sempat tampil sebagai DJ dalam resepsi pernikahan Pangeran Philip dan Sofia. "Kami merasa terhormat pernah mengenalnya dan mengagumi dia sebagai musisi dan sebagai pribadi yang baik," kata Pangeran Philip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement