Jumat 20 Apr 2018 19:31 WIB

Sepeninggal Chris Cornell, Dua Personil Soundgarden Reuni

Penampilan tersebut menjadi yang perdana setelah Chris tiada.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Chris Cornell
Foto: AP Photo/Nam Y. Huh
Chris Cornell

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Hampir setahun setelah meninggalnya Chris Cornell, dua personil band asal Amerika Serikat, Soundgarden, Kim Thayil Dua personil Soundgarden, Kim Thayil dan Matt Cameron, disebut bakal kembali tampil bersama di atas panggung. Sebelum ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya, Mei 2017 silam, Chris Cornell merupakan vokalis sekaligus pendiri dari band asal Seattle tersebut.

Seperti dilansir NME, Jumat (20/4), Kim dan Matt rencananya akan tampil bersama dalam sebuah festival musik di Denmark, tepatnya di Northside Festival, yang akan digelar pada awal Juni mendatang. Ini menjadi penampilan pertama dari Kim dan Matt setelah kematian Chris.

Rencananya, Kim dan Matt akan ambil bagian dalam sebuah proyek musik dan membentuk sebuah supergroup untuk memperingati 50 tahun dirilisnya album ''Kick Out The Jams'' milik MC5. MC5 merupakan band proto-punk, yang sempat mendulang sukses pada era 70an awal.

Sayangnya, hingga saat ini, belum ada kepastian keikutsertaan pemain bas Soundgarden, Ben Shepherd, dalam proyek tersebut. Bersama Chris, Kim ikut membentuk Soundgarden pada 1984. Pada awal terbentuknya Soundgarden, Chris bermain drum sekaligus menjadi vokal, sementara Kim menjadi lead guitar dari band grunge tersebut.

Sedangkan Matt Cameron baru bergabung bersama Soundgarden pada 1986. Sempat keluar pada 1997, Matt, yang juga drummer band Pearl Jam, itu akhirnya kembali bergabung dengan Soundgarden pada 2010. Tahun lalu, Matt pun sempat mengungkapkan rasa kehilangannya saat mendengar kabar meninggalnya Chris.

''Sekarang, ksatria kegelapan saya telah pergi. Terima kasih untuk segala curahan kasih sayang dan kebaikanmu,'' tulis Matt di laman Facebook miliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement