Sabtu 16 Feb 2019 06:53 WIB

Brad Pitt Garap Dokumenter Vokalis Soundgarden

Sutradara yang akan mengarahkan film itu adalah Peter Berg.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Brad Pitt
Foto: AP
Brad Pitt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Brad Pitt dikabarkan berencana  menggarap film dokumenter terbaru yang mengisahkan perjalanan vokalis Soundgarden, Chris Cornell. Seperti dilansir Variety, Jumat (16/2), sutradara yang akan mengarahkan film itu adalah Peter Berg, yang terkenal melalui film Lone Survivor dan Deepwater Horizon.

Bradd Pitt akan bekerja sama dengan istri mendiang Cornell, Vicky Cornell di perusahaan produksi Film 45. Aktor yang membintangi banyak film box office itu sendiri dikenal akrab dengan Cornell.

Baca Juga

Sebelumnya, kehidupan dan musik Cornell dihormati di konser penghormatan I Am the Highway di Los Angeles. Konser itu dihadiri oleh musisi lintas zaman, seperti Foo Fighters, Metallica, Miley Cyrus, Brandi Carlile, Chris Stapleton, dan anggota Soundgarden, Audioslave, dan Temple of the Dog yang masih hidup.

Kepergian Cornell yang mendadak pada 18 Mei 2017 tentu mengagetkan pecinta musik, khususnya penganut aliran grunge. Ia bunuh diri beberapa jam setelah konser Soundgarden di Teater Fox Detroit.

Berdasarkan laporan medis, tak ada pengaruh obat-obatan dalam kematiannya. Namun, istrinya menyalahkan dokter yang menggunakan obat penghilang rasa sakit dan obat penghilang rasa cemas yang diresepkan. Bahkan, Vicky telah mengajukan gugatan terhadap dokter untuk kelalaiannya meresepkan mendiang suaminya zat berbahaya yang dapat mengubah pikiran.

Kematiannya yang tiba-tiba merupakan kejutan besar bagi komunitas rock Seattle. “Dia bukan hanya seorang teman, dia adalah seseorang yang saya hormati menyukai kakak saya. Saya akan hidup dengan kenangan itu di hatiku dan aku akan mencintainya selamanya," kata Eddie Vedder berminggu-minggu setelah kematiannya, seperti dilansir Rolling Stone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement