Selasa 17 Apr 2018 12:33 WIB

Beyonce Beri Sumbangan untuk Kampus Kulit Hitam Bersejarah

Tahun ini empat kampus terpilih menerima sumbangan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Beyonce
Foto: AP
Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Beyonce memberi penghormatan kepada kampus-kampus kulit hitam bersejarah selama penampilan pertamanya di Coachella, Kalifornia. Dia menyumbang 100 ribu dolar atau setara dengan Rp 1,4 miliar untuk empat universitas kulit hitam.

Penyanyi superstar itu mengumumkan, Homecoming Scholars Award Program untuk tahun akademik 2018-2019 menggagas inisiatif bernama BeyGOOD. Dia berencana untuk memberikan 25 ribu dolar AS pada setiap universitas.

Keempat universitas yang terpilih merupakan Tuskegee University, Bethune-Cookman University, Xavier University of Louisiana and Wilberforce University. Satu siswa dari setiap sekolah akan menerima uang beasiswa.

Penampilan Beyonce dalam festival tahunan Coachella mendapat pengakuan positif. Beyonce pun memberi penghargaan kepada marching band, rombongan tarian, dan tim dari perguruan tinggi kulit hitam yang bersejarah, dikutip dari Time, Selasa (17/4).

Tahun lalu, penyanyi ini meluncurkan Formation Scholars Awards Program. Program tersebut mendukung wanita muda yang kreatif dan berani, dalam perayaan ulang tahun pertama album Lemonade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement