Selasa 20 Jun 2017 08:38 WIB

Beyonce Bagi Beasiswa ke Empat Perempuan Ini

Rep: SHELBI ASRIANTI/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Beyonce
Foto: EPA
Penyanyi Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, Empat orang perempuan berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari yayasan yang dimiliki penyanyi AS Beyonce. Mereka mendapat kucuran dana sebesar 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp 332 jutaan.

Para pemenang tersebut antara lain Sadiyah Ramos, Avery Youngblood, Maya Rogers, dan Bria Paige. Yayasan BeyGood mengumumkan nama-nama tersebut secara resmi akhir pekan lalu dan keempatnya merupakan keturunan Afrika-Amerika.

Dua pemenang diketahui berasal dari perguruan tinggi historis bagi keturunan Afrika-Amerika. Maya Rogers tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana yang belajar terapi musik di Howard University dan Bria Paige, menempuh studi bahasa Inggris di Spelman College.

Para pemenang lainnya berasal dari sekolah seni. Sadiya Ramos, mahasiswa jurusan tari di Berklee College of Music serta Avery Youngblood, mahasiswa tingkat dua yang belajar desain grafis di Parsons School of Design.

Pelamar beasiswa khusus perempuan ini harus memiliki nilai rata-rata 3,5 dan menulis sebuah esai tentang bagaimana lagu "Lemonade" milik Beyonce mengilhami mereka dalam aspek pendidikan. Pengumuman beasiswa disiarkan April 2017 silam, bagian dari perayaan satu tahun album visual tersebut.

Keempat perempuan itu disebut akan menggunakan dana untuk pembiayaan menempuh pendidikan tinggi. Sementara, Beyonce yang menggagas beasiswa tersebut tengah bersuka cita menyambut kelahiran anak kembarnya, dilansir dari laman Voice Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement