Selasa 25 Sep 2018 14:03 WIB

Beyoncé dan Jay-Z Berikan Beasiswa dalam Konser

Pasangan musisi ini total sudah memberikan 1 juta dolar untuk beasiswa.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Beyonce dan Jay Z
Foto: EPA
Beyonce dan Jay Z

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beyoncé dan Jay-Z ingin membuat perubahan bagi pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Mereka memberikan beasiswa kepada beberapa anak dalam konser On the Run II Tour.

Pasangan penyanyi ini mengadakan konser di State Farm Stadium di Phoenix. Dalam penyelenggaraan itu mereka membuat kejutan dengan memberikan beasiswa.

Baca Juga

Dalam pembukaan konser, DJ Khaled  mengisi acara dan membuat pengumuman mengejutkan tentang beasiswa. Beasiswa itu diberikan kepada 19 anak-anak Boys & Girls Club of Metro Phoenix, salah satu yang memperoleh adalah Mikayla Lowry, seorang pelajar di Trevor Browne High School di Arizona.

“Phoenix, ini adalah bagian terbaik dari malam. Tur On the Run akan mengakui individu luar biasa yang membuat perbedaan di dunia ini,” kata Khaled, dikutip dari People, Selasa (25/9).

Lowry mendapatkan beasiswa sebesar 100 ribu dolar dari Shawn Carter Foundation dan Inisiatif BeyGOOD. Dengan dana tersebut, dia menjadi satu-satunya anggota keluarga yang bisa menempuh jenjang perguruan tinggi. “Orang ini telah menjadi bagian dari Boys & Girls Club, model peran nyata dengan 3,7 GPA, ahli biologi kelautan masa depan,” kata Khaled ketika kamera menyorot ke Lowry yang terkejut.

Setelah namanya dipanggil, remaja itu mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya sangat bersyukur, ini gila! Saya bahkan tidak mengharapkan ini, saya gemetar. Ya Tuhan, terima kasih banyak!” kata Lowry, yang telah menjadi anggota Boys & Girls Club selama 11 tahun.

Lowry terdaftar ganda di Estrella Mountain Community College di Arizona dan akan lulus tahun ini dengan gelar Associate yang telah diselesaikan. Selain itu, menurut pernyataan di situs Beyoncé, dia berharap untuk mengejar gelar dalam biologi kelautan atau forensik di Grand Canyon University atau Northern Arizona University.

Beyoncé dan Jay-Z telah bermitra dengan Boys & Girls Clubs untuk memilih anak-anak terpilih. Mereka memberikan total lebih dari 1 juta dolar dalam beasiswa di 11 kota sebagai bagian dari On the Run II Tour. Pasangan ini telah memberikan beasiswa kepada siswa di Atlanta, Houston, Arlington, Orlando, Miami, dan New Orleans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement