Sabtu 08 Dec 2018 11:39 WIB

Beyonce Menghibur di Pernikahan Putri Orang Terkaya India

Lebih dari 100 pesawat carteran disiapkan sambut tamu pernikahan akbar.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Beyonce
Foto: EPA
Penyanyi Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi terkenal asal Amerika Serikat (AS) Beyonce dikabarkan akan tampil di pesta pernikahan putri orang terkaya di India, Mukesh Ambani. Ia akan tampil bersama sejumlah bintang Bollywood.

Isha Ambani (27) akan menikah dengan Anand Piramal (33) di Ibu Kota Mumbai pada Selasa (11/12). Tetapi rangkaian acara perayaan sudah dimulai pekan ini di kota gurun Udaipur, selama tiga hari. Acara diisi dengan lagu, tarian dan ritual pra-pernikahan

Dilansir dari Reuters, menurut salah satu sumber yang enggan menyebutkan namanya, lebih dari 100 penerbangan carteran akan mendarat di bandara Udaipur. Penerbangan itu disediakan bagi para tamu undangan. Mereka juga memiliki akses ke sebuah aplikasi untuk memetakan kegiatan selama acara berlangsung, termasuk konser pribadi oleh Beyonce.

Bintang Bollywood, seperti Priyanka Chopra, yang baru melangsungkan pernikahannya pekan lalu, juga dikabarkan akan hadir. Media India telah berspekulasi bahwa mantan Presiden AS Bill Clinton, bersama istrinya, dan juga kandidat calon presiden dari kubu Demokrat dalam pemilihan Presiden AS 2016, Hillary Clinton, masuk dalam daftar tamu undangan.

"Acara ini akan mengundang banyak tamu dari luar negeri, jadi petugas bea cukai dan imigrasi telah disiapkan di bandara dan akan tetap aktif selama lima hari ke depan," kata seorang narasumber bandara.

Tidak diketahui berapa banyak Beyonce dibayar untuk konser di acara tersebut. Media pun belum mendapatkan informasi apa-apa.

photo
Isha Ambani.

Pernikahan mewah ini akan mempertemukan dua keluarga paling berpengaruh di India. Ambani merupakan ketua Reliance Industries. Menurut majalah Forbes, ia memiliki kekayaan bersih sebesar 47 miliar dolar AS.

Sedangkan Piramal memiliki peranan penting dalam bidang farmasi dan real estat. Menurut laporan di majalah India Today, ia telah memberi pasangan yang akan menikah itu sebuah rumah yang menghadap ke laut di Mumbai dengan luas 4.645 meter persegi.

Pertunangannya tidak kalah meriah. Mereka menggelar pesta pertunangan di hotel mewah Villa D'Este di Danau Como Italia, yang dihadiri oleh lebih dari 600 tamu. John Legend tampil menghibur dalam acara pertunangan.

Koran dan media daring penuh dengan rincian mengenai upacara pernikahan, perhiasan dan pakaian rancangan desainer. Menurut media lokal, India Today, undangan pernikahan termasuk kalung dan batu mulia ditumpuk dalam sebuah kotak bunga dua tingkat. Biaya masing-masing diperkirakan sekitar 4.236 dolar AS.

Pernikahan itu menjadi yang terbaru dalam serangkaian pernikahan orang-orang kalangan atas yang dimulai tahun lalu. Saat itu kapten kriket Virat Kohli menikah dengan aktris Bollywood, Anushka Sharma.

Baru saja pekan lalu, aktris Bollywood Priyanka Chopra dan penyanyi AS Nick Jonas mengadakan pernikahan selama dua hari di salah satu istana kerajaan paling mewah di India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement