Senin 26 Mar 2018 17:38 WIB

Nikmati Kelezatan Katsu Berlapis dengan Aneka Pilihan Rasa

Katsu ala Mille-Feuile terasa juicy serta renyah.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu pilihan menu katsu di Kimukatsu Mal Kota Kasablanka, Jakarta.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Salah satu pilihan menu katsu di Kimukatsu Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergi ke restoran Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak memesan katsu. Katsu merupakan hidangan asal Jepang berupa irisan daging berbalut tepung panir yang digoreng kering.

Di Jakarta ada banyak resto yang menyediakan menu ini, salah satunya Kimukatsu. Berbeda dengan katsu pada umumnya, Kimukatsu menghadirkan konsep Mille-Feuile Katsu atau katsu daging berlapis dalam berbagai pilihan rasa.

"Katsu ini setidaknya terbuat dari sekitar 25 lapis irisan daging baik itu ayam maupun sapi," ujar Principal Kimokatsu, Kenji komuro, dalam peresmian gerai Kimukatsu di mal Kota Kasablanka, Senin (26/3).

Lapisan daging bertumpuk ini bertujuan memberikan pengalaman menyantap Katsu yang berbeda dari biasanya. Jika Katsu pada umumnya kenyal saat digigit, Mille-Feuile Katsu justru memberikan sensasi juicy.

Kimukatsu menyediakan Katsu dengan lima varian rasa yaitu orisinal, negi atau daun bawang yang telah dimarinasi, lada hitam, bawang putih, serta keju. Selain juicy, yang menjadi keunggulan Katsu di resto ini adalah kerenyahan yang berasal dari balutan tepung roti yang fresh.

Dalam satu porsi menu yang tersaji delapan lapisan katsu. Satu porsi Katsu Set dilengkapi dengan nasi, kol, acar dan juga sup miso.

Kimukatsu juga menyediakan Katsu Platter yang menghadirkan tiga jenis katsu sekaligus dalam satu platter. Dengan menu ini, pengunjung berkesempatan menikmati lebih dari satu rasa katsu. Katsu Platter cocok dinikmati berbagi bersama teman dan keluarga.

Mille-Feuile Katsu bukan menjadi satu-satunya menu andalan di resto ini. Kimukatsu juga menawarkan berbagai menu sushi sebagai pelengkap seperti Crunchy Salmon Roll, Kani Taru Taru Sushi (kepiting), Ebi Taru Tari Roll (udang), serta Spicy Tamago Sushi (omelette Jepang).

Untuk vegetarian, ada juga menu lainnya yang bisa dinikmati seperti Tempe Katsu, Cucumber and Wakame Salad, Marinated Tomatoes and Onions serta Spinach Ohitoshi. Berbagai menu di sini dapat dinikmati dengan cocolan saus spesial dari Kimukatsu yang bisa diracik sendiri oleh pengunjung dengan campuran wijen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement