Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Katsu Ramah Kantong Ini Wajib Dikunjungi

Salah satu menu andalannya adalah katsu dari tempe.

Rep: Retno Wulandhari
Katsu ayam dari Kimukatsu Jakarta.
dok Kimukatsu Katsu ayam dari Kimukatsu Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pecinta kuliner khas Negeri Sakura tentunya sudah tidak asing lagi dengan masakan asli Jepang berupa katsu. Tidak hanya di negeri asalnya, katsu memang sudah sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sponsored
Sponsored Ads

Terbukti, berbagai restoran Jepang atau gerai makanan cepat saji banyak yang menjadikan katsu sebagai menu andalan. Salah satu gerai makanan yang menawarkan katsu sebagai menu andalan yaitu Kimukatsu.

Hadir pertama kali di Indonesia, gerai Kimukatsu berlokasi di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Kimukatsu menawarkan beragam jenis katsu mulai dari katsu daging ayam, sapi, hingga salmon.

Scroll untuk membaca

Dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati katsu set lengkap dengan nasi, kol, acar dan sup miso. Harga yang ditawarkan untuk Katsu Set mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 78 ribu.

"Kebanyakan katsu dijual dengan harga mahal. Di sini harga kami sesuaikan agar katsu bisa dinikmati oleh semua kalangan," kata David Soong selaku komisaris Boga Group dalam peresmian gerai pertama Kimukatsu di Mal Kota Kasablanka, Senin (26/3).

Menu katsu ramah kantong lainnya yang wajib dicicipi yaitu Katsu Tempe. Menurut David, menu appetizer ini dihadirkan untuk menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia.

Seperti katsu lainnya, tempe yang sudah dimarinasi ini diselimuti dengan tepung roti sehingga menghasilkan rasa yang renyah dan gurih. Untuk satu porsinya, Katsu Tempe dibanderol dengan harga Rp 9 ribu.

Selain itu, ada pula Kids Menu untuk si kecil. Kids Menu menyajikan Chicken Kaarage, Fish Katsu, Tamagoyaki, Kentang goreng, nasi berbentuk karakter serta puding mangga sebagai penutup. Satu set Kids Menu ini dibanderol dengan harga Rp 40 ribu.

Meski murah meriah, berbagai menu ini disajikan cukup berkelas dengan rasa khas Jepang yang cukup kental. Dari segi interior, gerai yang bisa menampung hingga 62 pengunjung ini mengadopsi gerai Kimukatsu yang berlokasi di Kota Ebisu, Jepang.

Di Indonesia, Kimukatsu akan membuka tiga gerai lainnya termasuk di Surabaya. Selain di Indonesia, Kimukatsu juga telah hadir di beberapa negara Asia diantaranya Filipina dan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>