Selasa 06 Mar 2018 16:22 WIB

Cara Oprah Memberikan Tip untuk Petugas Kebersihan Hotel

Oprah dengan murah hati meletakkan uang di berbagai bagian kamar.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oprah menemukan cara kreatif tambahan untuk memberi tip kepada petugas jasa bersih kamar hotel. Ia bertekad memberikan kebahagiaan pada mereka yang sudah memberinya kenyamanan saat menginap.

Etiket mendikte tamu hotel meninggalkan tip kepada petugas jasa bersih sekitar 1 sampai 5 dolar per malam. Dalam sebuah jajak pendapat 2014 hanya 46 persen orang Amerika memberikan tip ke petugas jasa bersih hotel. Mereka meninggalkan tip dengan meninggalkan sejumlah kecil uang tunai di meja kamar atau meja kecil.

Tapi Oprah memutuskan melakukannya secara berbeda. "Kali ini saya meletakkannya di seluruh ruangan di bawah meja, di meja dengan M & Ms, di kamar mandi. Saat saya pergi, saya seperti, 'Seseorang akan bahagia hari ini, ya',"katanya.

Kemurahan hati terbuka semacam ini tidak aneh baginya. Oprah telah dikenal karena kegiatan amal dan bahkan beberapa momen penting di mana dia memukau penonton dengan hadiah mengejutkan.

"Tidak ada yang membuat saya lebih bahagia daripada melihat orang lain pada saat-saat paling bahagia mereka. Terkadang, jujur pada kebaikan, saya hanya duduk-duduk sambil berpikir, 'Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat seseorang merasa sangat baik hari ini? Untuk bisa melakukan itu untuk seseorang, itu adalah salah satu kegembiraan besar dalam hidup saya, "katanya seperti dilansir dari laman Travel and Leisure, Selasa (6/3)

Oprah membintangi "A Wrinkle In Time," bersama Mindy Kaling dan Reese Witherspoon. Saat syuting film tersebut, yang dibuka 9 Maret, trio tersebut memajang foto menakjubkan dari Selandia Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement