Senin 05 Mar 2018 11:30 WIB

Gary Oldman Raih Aktor Utama Terbaik Oscar

Sebelumnya Oldman sudah meraih aktor terbaik Golden Globe.

Aktor Gary Oldman.
Foto: AP
Aktor Gary Oldman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gary Oldman memenangkan piala Oscar 2018 untuk kategori peran utama pria terbaik. Perannya sebagai Winston Churchill di Darkest Hour membuatnya membawa pulang Oscar.

Gary Oldman bersaing dengan sejumlah nama besar lainnya. Yaitu Timothy Chalamet di film Call Me by Your Name, Daniel Day-Lewis untuk Phantom Thread,  Daniel Kaluuya dalam film Get Out, dan Denzel Washington untuk Roman J Israel Esq.

Oldman juga telah mengantongi gelar aktor terbaik di Golden Globe Awards berkat perannya sebagai Churchill. Selama pengambilan gambar film, Oldman pun harus melakukan perubahan fisik yang dramatis terus-menerus.

"Butuh tiga jam dan 15 menit untuk mengatur kostum dan membuat saya terlihat seperti Winston. Sutradara dan aktor lain tidak melihat saya sebagai Gary selama tiga bulan karena saya selalu memakai riasan," tutur Oldman, dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Mengingat sudah banyak aktor yang pernah memerankan Churchill, Oldman berusaha menemukan hal baru dalam menampilkan sosok tersebut. Oldman mencoba menghadirkan sisi lain dan energi Churcill yang belum dieksplorasi sebelumnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement