Ahad 04 Mar 2018 14:41 WIB

J-Law dan Jodie Foster akan Umumkan Pemenang Aktris Terbaik

Seharusnya award Aktris Terbaik diberikan oleh pemenang Aktor Terbaik sebelumnya.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Piala Oscar.
Foto: AP
Piala Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jennifer Lawrence dan Jodie Foster akan mengumumkan nama pemenang kategori Aktris Terbaik dalam perhelatan Oscar 2018. Dilansir dari Us Weekly, keduanya ditunjuk untuk menggantikan Casey Affleck yang sebelumnya mengemban tugas itu.

Sejatinya menurut tradisi Oscar penghargaan Aktris Terbaik diberikan oleh pemenang Aktor Terbaik tahun sebelumnya. Casey Affleck pada 2017 berhasil menyabet predikat Aktor Terbaik lewat perannya dalam film Manchester by The Sea. Akan tetapi tahun ini Affleck memilih tidak menghadiri perhelatan Oscar karena sedang tersandung kasus dugaan pelecehan seksual.

Harga Piala Oscar Ternyata Sangat Murah, Ini Alasannya

Adik Ben Affleck ini menyatakan lebih baik dirinya tidak datang ke perhelatan bergengsi tersebut daripada nantinya menimbulkan kontroversi. Dirinya kini sedang menghadapi dua gugatan hukum atas dugaan pelecehan seksual. Peristiwa itu terjadi pada 2010 saat ia terlibat dalam proyek I'm Still Here.

Meski demikian, sang aktor membantah semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Ia menyebut gugatan tersebut sebagai upaya pemerasan.

Terbongkarnya kasus pelecehan di Hollywood mulai marak akhir tahun lalu. Semua bermula dari terungkapnya pelecehan oleh produser Harvey Weinstein yang dilakukan selama bertahun-tahun. Sederet aktris termasuk Rose McGowan dan Angelina Jolie mengaku pernah menjadi korban pelecehan Weinstein.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement