Rabu 21 Feb 2018 15:19 WIB

George Clooney Inspirasi Oprah Sumbang March for Our Lives

Oprah tak bisa tinggal diam melihat penyalahgunaan senjata di Amerika.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Oprah Winfrey melakukan perannya untuk membantu mengakhiri penyalahgunaan senjata. Keputusan menyumbangkan dana untuk kegiatanMarch for Our Lives terinspirasi dari rekannya George Clooney dan Amal.

Setelah George Clooney dan Amal Clooney menjanjikan 500 ribu dolar untuk acara March for Our Lives, Oprah tidak bisa tinggal diam. Dia pun memutuskan untuk ikut menyumbang sebesar 500 ribu dolar untuk acara yang sama.

March for Our Lives merupakan sebuah demonstrasi yang diselenggarakan oleh orang-orang yang selamat dari peristiwa penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland. Kegiatan tersebut merupakan aksi untuk mendukung regulasi yang mengatur peredaran senjata agar memberikan rasa aman bagi anak-anak.

"George dan Amal, saya tidak bisa setuju dengan Anda lagi, saya bergabung dengan Anda dan akan ikut sumbangan 500 ribu dolar untuk 'March For Our Lives'. Orang muda yang menginspirasi ini mengingatkan saya pada Freedom Riders tahun 60-an yang juga mengatakan kita sudah CUKUP dan suara kita akan didengar," ujar mantan pembawa acara tersebut.

Seperti Oprah, George dan Amal mengatakan dalam sebuah pernyataan jika mereka sangat terinspirasi oleh keberanian dan kekuatan yang dipamerkan oleh siswa Marjory Stoneman Douglas. Mereka pun berencana akan ikut dalam gerakan tersebut bersama orang lain yang setuju ataa tujuan tersebut.

Wajah akrab lainnya yang telah meningkatkan kesadaran akan gerakan tersebut termasuk Lady Gaga, Justin Bieber, Morgan Freeman, produser Steven Spielberg dan Jeffrey Katzenberg. Menurut laporan Deadline kedua nama terakhir juga telah menyumbang 500 ribu dolar.

Amy Schumer pun yang baru menikah melakukan sumbang. Uang sumbangan berasal dari hadiah pernikahan tamu undangan untuk diberikan pada Everytown for Gun Safety sebagai pengganti hadiah pernikahan, dikutip dari E! News, Rabu (21/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement