Senin 19 Feb 2018 12:03 WIB

Tyra Banks Anggap Black Panther Lebih dari Film Biasa

Black Panther merupakan film superhero pertama yang memperlihatkan kulit hitam.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Black Panther
Foto: digital spy
Black Panther

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tyra Banks memahami kekuatan Black Panther. Bahkan, dia menilai jika film tersebut penting untuk rilis di momen saat ini yang membuat sebuah gerakan.

"Ini saatnya, kita butuh ini. Kami membutuhkan film ini sekarang. Ini bukan film, ini gerakan. Ini adalah organisme hidup," ujar supermodel itu dikutip dari People, Senin (19/2).

Perempuan berusia 44 tahun itu menyatakan jika isu yang dibahas dalam Black Panther merupakan dorongan yang tidak hanya berguna bagi komunitas kulit hitam. Namun, perjuangan dan harga diri yang ditunjukkan memang pantas untuk kebergaman dan kesetaraan di dunia.

"Ini adalah harga diri dan dorongan yang tidak hanya dibutuhkan komunitas saya saat ini tapi juga sangat pantas," ujar Banks.

Black Panther merupakan film superhero pertama yang memperlihatkan dominasi kulit hitam dalam filmnya. Isu yang diangkat pun tidak hanya sekadar pertarungan sosok baik dan jahat, namun, ada isu rasial yang didengungkan.

Telerbih lagi, film arahan Ryan Coogler ini pun menunjukan sisi perempuan yang beragam. Kekuatan perempuan tidak hanya diperlihatkan sebagai hari dari manusia, namun juga, sumber kekuatan dan pengetahuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement