Jumat 05 Jan 2018 09:07 WIB

Rian D'MASIV Kirim al-Fatihah untuk Almarhum Yon Koeswoyo

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Rian D'MASIV saat menjenguk Yon Koeswoyo beberapa tahun lalu.
Foto: Instagram Rian D'MASIV
Rian D'MASIV saat menjenguk Yon Koeswoyo beberapa tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar berpulangnya musisi legendaris Indonesia Yon Koeswoyo membawa kesedihan bagi para penggemarnya. Salah satunya adalah Rian Ekky Pradipta, vokalis grup musik D'MASIV.

Rian menyampaikan, belasungkawa melalui akun media sosial Instagram miliknya. Pria 31 tahun kelahiran Yogyakarta itu mengunggah ulang kabar duka yang diinformasikan oleh pihak keluarga.

 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat dengan tenang musisi dan penyanyi Koes Plus, Yon Koeswoyo. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke rumah Tuhan di surga (berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang)," tulis Rian.

 

Ia menambahkan, ikon emosi menangis pada foto yang menampilkan dirinya bersama almarhum. Pada foto, tampak Rian berada di sisi ranjang rumah sakit tempat Yon berbaring namun ikut tersenyum ke arah kamera.

 

"Foto ini diambil beberapa tahun lalu saat Oom Yon sedang dirawat di rumah sakit. Al Fatihah. RIP Legend," ujar Rian.

 

Yon Koeswoyo tutup usia di RS Medika BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Selama dua tahun terakhir, ia mengidap sejumlah komplikasi dan bolak-balik melakukan pengobatan di rumah sakit.

 

Pria kelahiran Tuban, 27 September 1940 itu dikenal sebagai vokalis sekaligus gitaris Koes Plus, yang sebelumnya bernama Koes Bersaudara. Hingga tutup usia, Yon adalah personel formasi awal yang tetap aktif mempertahankan bendera Koes Plus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement