Sabtu 06 Jan 2018 11:16 WIB

Yon Koeswoyo Ingin Lihat Anak Bungsunya Diwisuda

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bonita, istri almarhum Yon Koeswoyo dan anak bungsunya Aaron
Foto: Republika/Fergi Nadira
Bonita, istri almarhum Yon Koeswoyo dan anak bungsunya Aaron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duka mendalam masih menyelimuti kepergian vokalis Koes Bersaudara, Koes Plus, Yon Koeswoyo yang tutup usia Jumat (5/1) pagi. Istri Yon, Bonita mengaku masih ada beberapa hal yang sangat membekas kuat dari sosok suaminya. 

Salah satunya keinginan kuat almarhum untuk melihat anak bungsunya, Aron, diwisuda. "Almarhum dari sebelum sakit, sampai sakit yang dia terus bilang, 'bisa nggak ya saya lihat Aron wisuda?', karena dia orangnya semangat, saya selalu bilang, bisa lah Pap," ujar Bonita sesaat setelah pemakaman, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (6/1).

Bagi Bonita, Yon merupakan sosok yang pintar, cerdas, rendah hati dan gaya bicaranya ceplas-ceplos. "Sapaannya sama kita, Babeh, dia orang yang semangat banget. Terakhir saya foto sama dia, dia bilang 'kok muka gue kecil banget ya? Ah tapi tetep keren lah', dia selalu humoris dan apa adanya," ujar Bonita sendu.

Yon Koeswoyo, menurutnya adalah orang yang anti-rumah sakit. Ia sangat tidak suka dengan dokter. Terakhir saat sakit, baru kali itu ia dipegang oleh dokter spesialis. Aron yang pendiam, persis seperti ayahnya, mengatakan dua patah kata keinginan Ayahnya yang belum terlaksana. "Lulus kuliah," Aron meringis.

Tahun ini, sekitar bulan Juli 2018, Aron dijadwalkan Wisuda. Dan dia masih harus menjalani beberapa kali ujian. Aron, Bonita menyampaikan, merupakan sosok kebanggaan Yon Koeswoyo. Ia ingin sekali melihat ada salah satu putranya diwisuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement