Selasa 02 Jan 2018 07:07 WIB

Memasak Sendiri Mango Yogurt Mascarpone Mousse

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Mango Yogurt Mascarpone Mousse
Foto: Republika/Dwina Agustin
Mango Yogurt Mascarpone Mousse

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mascarpone Mousse tepat menjadi sajian penutup mulut dengan teksur lembut dan ringan. Kelembutan itu bisa dikombinasikan dengan yogurt yang memiliki tekstur yang lebih padat.

Chef Odie Djamil mengatakan mengombinasikan Mascarpone Mousse dan yogurt tidak sulit. Justru kombinasi ini bisa menjadi hidangan penutup yang menggoda.

Owner Maple & Oak itu menjelaskan, untuk membuat Mango Yogurt Mascarpone Mousse cukup menyiapkan dua sendok makan fla susu, empat sendok makan krim kocok, dua sendok makan mascarpone, satu sendok makan yogurt rasa mangga, dan satu sendok makan madu.

Untuk taburannya diperlukan satu sendok makan saus mangga, 15 gram mangga segar, dua buah leci, tiga gram irisan almond, satu sendok makan honeycomb, dan tiga buah edible flower.

"Honeycomb ini sarangnya lebah ya, punya tekstur yang enak dan rasa yang memang sama dengan madu," kata Chef Odie.

Setelah bahan-bahan tersedia, maka siapkan mixing bowl dan spatula. Campurkan fla susu, mascarpone, madu, dan yogurt dengan mengaduknya secara perlahan. Setelah tercampur, baru masukan krim kocok dengan teknik mengaduk folding hingga semua tercampur rata.

Kemudian, pindahkan campuran mousse ke dalam piping bag atau plastik segi tiga. Semprotkan mousse ke dalam gelas hingga setengah penuh, beri sedikit saus mangga, buah mangga, dan leci.

Untuk sentuhan akhir agar mempercantik bentuknya, taburkan irisan almond yang telah disangrai dan honeycomb. Jangan lupa eri sentuhan edible flowers agar lebih menarik dan bagus untuk difoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement