Selasa 02 Jan 2018 07:33 WIB

Meracik Lassi dengan Yoghurt Plain

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Lassi spirulina
Foto: Republika/Dwina Agustin
Lassi spirulina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yoghurt disukai dalam berbagai rasa. Stroberi, kiwi, hingga varian kopi dengan yoghurt. Namun, yoghurt polos atau tanpa rasa biasanya dihindari karena dipandang kurang berasa.

Padahal, yoghurt plain justru sangat mudah dikreasikan dalam berbagai makanan. Chef Odie Djamil menyarankan, salah satu menu penutup yang mudah dibuat dan sangat cocok menggunakan yoghurt plain, yakni lassi atau minuman berbasis yoghurt khas India.

Cukup dengan bahan tiga buah pisang beku, tiga buah apel hijau, 10 gram bayam muda, 10 gram sayuran kale, satu sendok makan madu, setengah sendok makan bubuk spirulina, dan 20 gram yoghurt plain.

"Masukan semua bahan ke blender, haluskan saja, kalau konsistensi masih dirasa kurang bisa tambahkan apel sirup buat sedikit mencairkan," kata pemilik restoran Maple & Oak itu.

Setelah halus, tuangkan lassi ke dalam gelas. Untuk hiasan, bisa tambahkan potongan apel hijau, bluberi, chia seeds, dan jangan lupkan edible flower agar penampilan makanan penutup tersebut lebih cantik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement