Selasa 02 Jan 2018 06:28 WIB

Sarapan Sehat, Yogurt Smoothie Kreasi Odie Jamil

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Smoothie yogurt dengan campuran buah-buahan.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Smoothie yogurt dengan campuran buah-buahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan cita rasa asam yang menyegarkan, yogurt sangat cocok diolah menjadi camilan yang menggoda. Salah satu olahan yogurt yang sangat mudah adalah smoothie.

Chef Odie Djamil merekomendasikan satu menu"Berry Yogurt Smoothie Bowl". Menu tersebut sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak cara dan tahapan yang membuat pusing dan ribet.

Owner Maple & Oak menjelaskan, diperlukan bahan smootie yang terdiri tiga buah pisang beku, satu sendok makan beragam buah beri beku, satu sendok makan yogurt rasa strawbery, satu sendok madu, dan satu sendok sirup apel.

Sedangkan untuk taburan diperlukan dua sendok makan granola, satu sendok makan cacao nibs, satu sendok makan kelapa, satu sendok makan buah beri beku, satu sendok makan yogurt strawbery, dan untuk penghias manis bisa ditambahkan edible flower atau bunga yang bisa dimakan.

Untuk membuatnya sangat mudah, cukup masukkan bahan smoothie ke dalam blender untuk dihaluskan. Jika teksturnya masih padat, apel sirup bisa ditambahkan, namun jika sudah encer penggunaan apel sirup pun bisa dilewati.

"Sebenarnya buah-buahan beku ini bisa diganti apa aja asal bisa nyambung, dan yang penting dalam bentuk beku agar tidak perlu tambah es batu lagi," kata Chef Odie.

Setelah smoothie jadi, bisa dituangkan dalam mangkuk berukuran sedang. Kemudian taruh seluruh taburan yang sudah disiapkan. Mudah bukan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement