Jumat 29 Dec 2017 11:01 WIB

Temukan Belahan Jiwa di Delapan Kota Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Kota Venesia
Foto: Pixabay
Kota Venesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang kadang menjadi musafir cinta demi menemukan kekasih hati. Ini menjadi tantangan besar bagi mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu berkeliling dunia. Kehidupan mereka terikat di jalan, terutama karena alasan pekerjaan.

Meski demikian, semestinya bukan alasan Anda tak bisa menemukan belahan jiwa atau soulmate. Berikut adalah delapan kota di berbagai negara tempat Anda bisa menemukan Mr atau Mrs Right, dilansir dari Womanitely, Jumat (29/12).

Paris, Prancis

Paris dikenal sebagai kota paling romantis di dunia, sehingga menjadi tempat paling tempat untuk jatuh cinta. Mungkin ini klise untuk beberapa orang, namun bagi orang lain, berkeliling Paris, berjalan-jalan di bawah Menara Eiffel, atau mengunjungi sejumlah museum seni rupa bisa memberikan resep cinta yang sempurna. Di Paris, Anda bisa belajar bahasa-bahasa indah dan menemukan cara indah untuk jatuh cinta.

Kyoto, Jepang

Budaya, sejarah, tradisi, kehidupan modern, dicampur dengan rasa harmonis membawa Kyoto menjadi salah satu kota yang bisa menyatukan para pelancong, khususnya mereka yang sedang mencari pasangan yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Jika Anda mencari belahan jiwa, temukan sembari menjelajahi kuil-kuil kuno dikelilingi taman, kolam, dan pemandangan alam yang indah.

Kyoto pada musim semi sangat berwarna. Bunga-bunga dan pohon ceri mekar menakjubkan. Warna-warna merah muda bersemi menambah suasana semakin romantis.

Praha, Republik Ceko

Praha dikenal di seluruh dunia sebagai kota indah yang tak akan tenggelam dalam sejarah. Ini adalah tempat teristimewa untuk menemukan pasangan dalam sekejap. Banyak restoran dan kafe di pinggir jalan, sangat ideal untuk bertemu banyak orang. Makanan dan minuman lokal di kota ini relatif murah, terjangkau, sehingga sangat mungkin bagi Anda membuat koneksi dengan orang-orang baru.

Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat

Jika Anda berpikir Amerika adalah tempat yang salah untuk menemukan pasangan jiwa, itu berarti Anda belum pernah ke selatan. Pesona Baton Rouge di Louisiana menjadi tempat yang pas menemukan belahan jiwa.

Lansekap Baton Rouge khas Amerika kuno, seperti rumah-rumah sejarah klasik Magnolia Mound Plantation House dan Governors Mansion. Di sini Anda serasa berada di dunia dongeng klasik, dikelilingi taman romantis, sangat cocok mengenal orang baru yang mungkin ke depannya menjadi pasangan hidup Anda.

Cape Town, Afrika

Menemukan cinta di kota indah dan beragam ini sangat mudah bagi seorang petualang. Cape Town memiliki banyak tempat untuk bertemu dengan orang-orang menarik, mulai dari penduduk lokal hingga wisatawan dari belahan dunia lain. Obyek kebun anggur, gunung, sampai ke pantai bisa menarik perhatian.

Venesia, Italia

Sebuah kota yang penuh dengan petualang cinta dan romantisme luar biasa. Mereka yang mungkin skeptis mencari belahan jiwa bisa membuktikan keajaiban itu di kota ini. Jalan-jalan kecil terpencil, kanal-kanal sungai yang tenang, dan dengungan musik jalan menghangatkan jiwa Anda.

Alun-alun St Mark di pagi hari sembari menanti kerumunan wisatawan lain tiba adalah saat tepat bagi pecinta fotografi. Secangkir cappuccino hangat di sebuah kafe bisa memulai percakapan baru dengan orang baru. Naik gondola bersama, menikmati matahari terbenam di Venesia dari teras atau atau Taman Sant'Elena semakin menghangatkan hati yang masih sendiri.

Railay, Thailand

Pantai Railay yang memesona hanya bisa diakses perahu khusus. Ini bisa memulai pertemuan Anda dengan wisatawan berbagai dunia. Anda juga bisa bertemu dengan seseorang yang mungkin juga sedang mencari kekasih hati.

Jelajahi adrenalin dengan menaiki puncak gunung tinggi bersama. Berkeliling di atas kapal longtail, menjelajahi Gua Berlian, atau sekadar spa bisa membuat tubuh Anda lebih rileks dan mengeluarkan kecantikan diri (inner beauty) Anda.

Buenos Aires, Argentina

Kota di selatan Amerika ini dikenal dengan budayanya yang romantis. Ini adalah tempat kelahiran tango, tarian yang sangat sensual. Anda bisa bertemu dengan belahan jiwa, seperti saat sedang melihat tarian tango bersama.

Orang-orang Buenos Aires sangat mengasihi. Mereka saling sapa satu sama lain, atau sekadar melemparkan senyum bersahabat. Restoran-restorannya bergaya klasik, dengan hidangan sapi Argentina dan pemandangan alam memesona menambah sempurnanya suasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement