Selasa 05 Dec 2017 12:05 WIB

Pangeran William Jadi Best Man di Perkawinan Harry

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perkawinan Pippa Middleton, (20/5), di London.
Foto: EPA
Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perkawinan Pippa Middleton, (20/5), di London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dari kakak laki-laki ke teman terbaik dan sekarang pria terbaik, Pangeran William dijadwalkan untuk berperan sebagai pendamping Pangeran Harry di pesta pernikahannya. Tahun depan Istana Inggris akan kembali menyelenggarakan pernikahan antara Harry dengan Meghan Markle.

Orang dalam melaporkan pada E! Online, jika Harry telah meminta William untuk menjadi orang terbaiknya saat dia dan Meghan mengikat simpulnya di Kapel St. George di Kastil Windsor pada bulan Mei tahun depan. Meski kakaknya akan mendampingi, Kate Middleton tidak mendapatkan tawaran yang sama.

Tidak terlibatnya kakak ipar calon pengantin bukan tanpa sebab. Kate akan menjadi ibu tiga anak, sebab diperkirakan bulan April dia akan melahirkan anak ketiganya bersama William sehingga dia hanya akan duduk sebagai penonton.

Berbicara tentang anak-anak, orang dalam menginformasikan jika keponakan-keponakan Harry, Pangeran George dan Putri Charlotte, akan memiliki peran pada hari pernikahan tersebut. Kedua anak itu akan bergabung dengan Isabel Veronica Mulroney, putri sahabat Meghan, Jessica Mulroney dan suami Ben Mulroney.

Secara tradisional, tidak ada "pendamping pernikahan" di sebuah pernikahan kerajaan. Sebaliknya, para mempelai memiliki "pendukung". Pangeran Charles meminta saudara laki-lakinya Pangeran Andrew dan Pangeran Edward untuk menjadi "pendukungnya" saat menikahi Putri Diana pada tahun 1981.

Namun, Pangeran William meninggalkan tradisi tersebut dengan meminta Harry menjadi pria terbaiknya saat menikahi Middleton di tahun 2011. Adik Kate, Pippa Middleton, berperan sebagai maid of honor.

Pernikahan akan terjadi di kapel abad ke-14 yang telah menjadi rumah bagi pernikahan sejak 1863 dan berlanjut sampai tahun 2005, di mana ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles, dan ibu tirinya, Camilla, Duchess of Cornwall, menerima restu pada hari pernikahan mereka. Menurut Istana Kensington, Keluarga Kerajaan akan membayar untuk pernikahan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement