Selasa 15 Aug 2023 09:14 WIB

Ada Plester Bulat di Pergelangan Tangan Meghan Markle, Apa Itu?

Produsen menyangkal Meghan Markle menggunakan patch untuk mempromosikan produk.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Meghan tampak menggunakan patch anti-stres dari NuCalm saat jalan-jalan pada Kamis (10/8/2023) lalu.
Foto: AP Photo/Peter Dejong, File
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Meghan tampak menggunakan patch anti-stres dari NuCalm saat jalan-jalan pada Kamis (10/8/2023) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, Meghan Markle tampak keluar rumah dengan plester anti-stres NuCalm, yang tampaknya sengaja dipasang di titik yang mudah terlihat, yakni di pergelangan tangannya. Meski begitu, produsen menyangkal adanya hubungan bisnis apa pun dengan Duchess of Sussex ini.

"Kami tidak pernah mensponsori atau membayar untuk mendapatkan dukungan produk apa pun meskipun bekerja dengan lebih dari 56 tim olahraga profesional dan ratusan selebritas," kata merek tersebut, dilansir Page Six, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Sebaliknya, perusahaan menyebut Meghan sebagai pengguna setia teknologi mereka. Pada Kamis (10/8/2023), Meghan tampak mengenakan mantel berwarna cokelat kulit unta yang lengannya digulung di satu sisi. Di pergelangan tangannya tampak ada plester NuCalm.

"Kami tidak pernah membocorkan siapa yang menggunakan NuCalm, tetapi jika seorang atlet atau selebritas ingin berbagi, itu adalah hak prerogatif mereka," ujar pernyataan perusahaan yang telah ada sejak 2009 itu berlanjut.

Pernyataan NuCalm itu muncul setelah pakar merek dan budaya Nick Ede mengatakan kepada Daily Mail bahwa pemakaian plester itu di bagian tubuh yang mudah terlihat seolah Meghan tengah membangun kembali citranya di media sosial. Ia menganggapnya sebagai pesan yang jelas bahwa Meghan ingin membangun jenama gaya hidupnya dan membuat platform bagi pengikutnya untuk mendapatkan keuntungan dari pengalamannya dan produk yang membantunya.

Pada Senin (14/8/2023), Ede menyebut kemitraan yang dibantah itu adalah "persetujuan rencana kerja sama". Ede menyimpulkan foto itu adalah pesan yang jelas untuk mengatakan bahwa Meghan stres, tetapi dia menggunakan patch NuCalm untuk membantunya.

"Mereknya sangat kuat," katanya.

Cakram pemrosesan biosignal biru tua milik NuCalm adalah perangkat yang menenangkan. Menurut situs web perusahaan, produk tersebut "mengaktifkan sistem saraf parasimpatis", sehingga penggunanya dapat "kembali dengan cepat ke keadaan fungsional (keterampilan motorik, perhatian, dan kognisi penuh) tanpa efek berkepanjangan atau kelesuan mental."

Plester "luar biasa" itu dijual seharga 80 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 1,2 juta) per 20 bungkus. Menurut seorang sumber, patch itu tidak ada hubungannya dengan pereda stres.

Tidak jelas alasan Markle yang berusia 42 tahun itu mengenakan plester NuCalm. Perwakilannya tidak segera membalas permintaan komentar dari Page Six.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement