Ahad 03 Dec 2017 07:20 WIB

Disney Coco Rajai Box Office Akhir Pekan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Reiny Dwinanda
Film Coco
Foto: Disney-Pixar via AP
Film Coco

REPUBLIKA.CO.ID, Film kolaborasi garapan Disney dan Pixar, Coco merajai puncak box office akhir pekan dengan jumlah pendapatan 28 juta dolar AS.

Di pekan kedua penayangannya, Coco diputar di 3.987 layar di Amerika Utara dan langsung merajai box office di pekan pertama Desember.

Peringkat kedua disusul oleh film Justice League dari rumah produksi DC. Film kumpulan superhero ini berada di box office di pekan ketiganya dengan jumlah pendapatan 16 juta dolar AS.

Sementara itu, film garapan Lionsgate Wonder berada di posisi ketiga dengan jumlah pendapatan 13 juta dolar AS.

Thor: Ragnarok yang merupakan hasil kolaborasi Disney dan Marvel berada di urutan keempat box office di pekan kelima tayangnya dengan jumlah pendapatan 9 juta dolar AS.

Film bertema liburan Daddy's Home 2 mengantongi pendapatan 7 juta dolar AS. Film itu pun bertengger di posisi kelima box office akhir pekan.

Daddy's Home 2 sepertinya sudah harus bersiap terlempar dari lima terbaik box office menyusul antusiasme penonton menyambut penayangan Star Wars: The Last Jedi dari Disney yang akan hadir 15 Desember mendatang.

Dilansir Variety, Coco berhasil menorehkan prestasi sebagai film liburan terbaik keempat. Peringkat di atasnya juga merupakan film Disney, yakni Frozen (2013), Moana (2017), dan Toy Story 3 (2010).

Film Coco bercerita mengenai Miguel, seorang anak laki-laki yang tidak sengaja datang ke dunia arwah orang meninggal untuk mencari musisi legendaris yang merupakan kakek buyutnya. Konsep film ini diambil dari kebudayaan Mexico, dia de los muertos yang dirayakan untuk menghormati orang meninggal.

Tidak ada informasi resmi mengenai jumlah pengeluaran produksi Coco, namun diperkirakan Coco menghabiskan dana 175 sampai 200 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement