Senin 27 Nov 2017 07:40 WIB

Film Animasi Coco Singkirkan Pahlawan DC Comics

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Film Coco
Foto: Disney-Pixar via AP
Film Coco

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Film animasi Coco langsung melesat pada penayangan perdananya. Pada debut perilisan di Amerika Serikat dan Kanada, film ini berhasil menyingkirkan kumpulan superhero DC Comics Justice League.

Animasi karya Disney dan Pixar ini memperoleh pendapatan mencapai 71,2 juta dolar AS di 3.987 bioskop. Dengan pendapatan itu, film tersebut dengan mudah menyingkirkan karya Zack Snyder yang hanya mengumpulkan 63 juta dolar AS.

Selam lima hari penayangan, pendapatan Coco menjadi film dengan pembukaan keempat tertinggi pada perayaan Thanksgiving. Angka tersebut berada di belakang Frozen (93,6 juta dolar AS), Moana (82,1 juta dolar AS), dan Toy Story 2 (80,1 juta dolar AS), dikutip dari EW, Senin (27/11).

Disutradarai oleh Lee Unkrich dan sutradara bantu oleh Adrian Molina, Coco menerima ulasan baik dari kritikus, saat ini berperingkat 96 persen "segar" di Rotten Tomatoes. Sedangkan situs CinemaScore A-plus yang didambakan dari penonton bioskop.

Film yang berpusat pada seorang anak laki-laki Meksiko berusia 12 tahun yang menghadapi larangan leluhur keluarganya terhadap musik, telah menghasilkan keuntungan tambahan sebesar 82,2 juta dolar AS dari pasar luar negeri. Pemain Coco termasuk pendatang baru Anthony Gonzalez, Gael Garca Bernal, Benjamin Bratt, dan Alanna Ubach.

Sedangkan film produksi Warner Bros yang terlempar ke posisi kedua box office ini, harus besar hati dengan penurunan pendapatan. Film tersebut harus mendapat mendapatkan penurunan hingga 57 persen dari akhir pekan pertama. Meski begitu, film tersebut dapat pemasukan tambahan sekitar 309,8 juta dolar AS di penayangan luar negeri, dengan total keseluruhan di seluruh dunia mencapai 481,3 juta dolar AS.

Berikut ini, daftar 10 film box office.

1. Coco 71,2 juta dolar AS

2. Justice League 63 juta dolar AS

3. Wonder 32,3 juta dolar AS

4. Thor: Ragnarok 24,3 juta dolar AS

5. Daddys Home 2 18,6 juta dolar AS

6. Murder on the Orient Express 18,6 juta dolar AS

7. The Star 9,5 juta dolar AS

8. A Bad Moms Christmas 6,8 juta dolar AS

9. Roman J. Israel Esq. 6,2 juta dolar AS

10. Three Billboards Outside Ebbing Missouri 5,9 juta dolar AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement