Sabtu 25 Nov 2017 21:16 WIB

Nostalgia Lagu Wayang di The 90's Festival

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Band Wayang.
Foto: awalberdirinyaband.blogspot
Band Wayang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Wayang melarutkan penonton dalam nostalgia di gelaran The 90's Festival. Band yang dibentuk sejak 1995 tersebut menjadi salah satu pengisi acara bersama puluhan musisi era 90-an.

Wayang menyapa penonton yang telah memadati Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (25/11) sekitar pukul 15.00. Grup yang beberapa kali mengalami pergantian formasi itu menyanyikan lagu "Tak Selamanya" sebagai pembuka.

"Selamat siang, halo, apa kabar semua. Hari ini ada festival 1990-an yang gede-gedean banget. Ada teman-teman musisi yang akan main sampai jam 12 malam nanti," ujar vokalis Wayang, Ramdan Wahyudi.

Pria yang akrab disapa Yudi itu lantas mengajak penonton di Toped Stage untuk menyanyikan bersama sederet hit Wayang yang mengundang nostalgia. Ada tembang "Tak Tahan Lagi", "Damai", "Angan dan Khayalan", "Kecewa", dan "Beri Aku Cinta".

Yudi memperkenalkan formasi band yang bermain dalam pentas tersebut yaitu Ahmad Fauzi (bass), Rian Alvan (drum), Ai (gitar), dan Andre (keyboard). Gilang yang dulu dikenal sebagai penabuh drum cilik tak bisa hadir tetapi masih akan manggung bersama Wayang.

Disampaikan Yudi, bukan tidak mungkin Wayang akan berpentas dengan dua pemain drum sekaligus. Yudi yang hadir memakai gaya khas 90-an yaitu kemeja flanel yang diikat di pinggang menutup giliran pentas Wayang dengan lagu "Dongeng" yang ditunggu-tunggu.

"Anak zaman sekarang mungkin sudah enggak ada (yang suka menyimak dongeng), padahal dongeng itu sebenarnya perlu biar tidak salah langkah dan tidak 'jauh' pemikirannya," ucapnya.

The 90's Festival kali ketiga menampilkan empat panggung utama, yaitu Toped Stage, Hardtop Stage, Viewmaster Stage, dan 90's Icon Stage. Selain Wayang, pengisi acara lain yaitu Dewa 19-Ari Lasso, Sixpence None The Richer, Potret, Kla Project, Base Jam, Shaden, Reza Artamevia, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement