Selasa 21 Nov 2017 11:18 WIB

Owabong Purbalingga Siapkan 3 Wahana Baru

Owabong Waterpark, Purbalingga, Jawa Tengah
Foto: owabong
Owabong Waterpark, Purbalingga, Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA --  Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah, menyiapkan wahana baru untuk menyambut wisatawan pada liburan akhir tahun. Kepala Divisi Operasional dan Pengembangan PD Owabong Eko Susilo mengatakan wahana baru tersebut berupa kawasan Coralia 3 yang meliputi kolam snorkeling untuk anak dan dewasa, clock jump, russian swing, serta sikoplok atau panjat tebing di atas kolam.

Selain menyiapkan wahana baru, kata dia, pihaknya juga akan melakukan penataan parkir agar kendaraan-kendaraan pengunjung bisa lebih tertata dan rapi. "Kami telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan pengelola parkir terkemuka di Indonesia," katanya, Selasa (21/11).

Ia mengatakan pihaknya juga akan menggelar konser musik Payung Teduh pada awal liburan akhir tahun. Menurut dia, kegiatan tersebut kemungkinan akan menjadi konser terakhir bagi Payung Teduh karena vokalisnya, Mohammad Istiqamah Djamad akan mundur dari grup musik itu.

Terkait dengan harga tiket tanda masuk Owabong, Eko mengatakan selama liburan akhir tahun mulai tanggal 20 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018, pihaknya memberlakukan tiket flat sebesar Rp 30 ribu per orang.

"Selama tahun 2017, kami menargetkan jumlah pengunjung Owabong mencapai 1,2 juta orang dan khusus bulan Desember sekitar 200 ribu orang. Alhamdulillah hingga saat ini, tingkat kunjungan tetap tinggi meskipun sedang musim hujan," katanya.

Ia mengatakan PD Owabong juga mengelola hotel di sekitar objek wisata air itu dengan kapasitas 82 kamar yang terdiri atas junior, famili, dan VIP.

Oleh karena itu, dia mengimbau pengunjung yang ingin menginap di hotel Owabong Cottage agar memesan kamar sedini mungkin sehingga tidak kehabisan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement