Kamis 02 Nov 2017 17:40 WIB

Cara Delevingne Diprotes Sebagai Bintang Produk Antipenuaan

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Cara Delevingne
Foto: AP
Cara Delevingne

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perusahaan Dior memilih aktris dan model Cara Delevingne sebagai wajah baru untuk mempromosikan perawatan antipenuaan kulit baru mereka. Namun, banyak orang yang tidak senang dengan pilihan itu.

Delevingne yang berumur 25 tahun ini dianggap lebih muda dari target konsumen kosmetik ini. Sebab, kosmetik antipenuaan kulit ditujukan untuk usia 40 sampai 50 tahun.

Seorang warganet merespons pengumuman Delevingne di akun Twitter Dior. "Cara yang cantik berusia 25 tahun. Saya berusia 51 tahun dan saya adalah target dari kosmetik ini. Ini kulit antikeriput. Ini tidak adil untuknya dan untuk saya!" kata akun @Wordbird, seperti yang dikutip dari Fox News, Kamis (2/11).

Merek kosmetik lainnya telah secara historis memilih juru bicara yang sesuai dengan usia untuk kampanye mereka. L'Oreal telah menampilkan selebritas seperti Diane Keaton dan Helen Mirren, sementara itu Ellen Degeneres telah membintangi iklan CoverGirl dan Olay.

Bahkan Mirren telah mencatat keanehan dalam menampilkan model berusia muda untuk iklan produk antipenuaan. "Dulu membuat saya gila karena iklan yang mempromosikan produk kulit menggunakan gadis berusia 15 dan 16 tahun. Sebagai seseorang yang berusia 30 tahun, saya melihat hal itu dan berpikir apa yang sedang Anda bicarakan? Itu konyol," kata Mirren dalam panel untuk L'Oreal.

Sementara itu, Dior tidak segera berkomentar tentang hal ini.

Sebelumnya, Cara Delevingne yang bebas keriput dianggap mewakili lini produk Capture Youth mereka. Menurut deskripsi secara daring, CaptureYouth adalah rangkaian perawatan kulit yang memperbaiki semua tanda penuaan dan kulit akan tampak lebih muda serta bercahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement