Sabtu 16 Mar 2024 14:21 WIB

Rumah Aktris Cara Delevingne Kebakaran, Dua Orang Terluka

Sebanyak 96 petugas pemadam kebakaran memerlukan waktu 2 jam untk padamkan api.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Pemandangan dari udara menunjukkan properti yang rusak akibat kebakaran, yang tampaknya milik Cara Delevingne, Jumat, 15 Maret 2024, di bagian Studio City, Los Angeles.
Foto: AP
Pemandangan dari udara menunjukkan properti yang rusak akibat kebakaran, yang tampaknya milik Cara Delevingne, Jumat, 15 Maret 2024, di bagian Studio City, Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda rumah dua lantai milik aktris dan model Cara Delevingne di Studio City, Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (15/3/2024) dini hari waktu setempat. Saat kejadian, Delevingne diketahui tidak berada di kediamannya.

Dikutip dari laman Deadline, Sabtu (16/3/2024), insiden itu menyebabkan seorang penghuni rumah terluka dan seorang petugas cedera. Kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran jelang pukul empat pagi, yang segera mendatangi lokasi.

Baca Juga

"Petugas pemadam kebakaran tiba dan menemukan api besar di bagian belakang rumah, yang menghabiskan satu ruangan dan berkembang menjadi kebakaran di bagian dalam loteng," kata petugas Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, Nicholas Prange.

Disampaikan Prange, kru memastikan semua penghuni berada di luar rumah, kemudian petugas menerapkan mode defensif karena kebakaran hebat dalam jangka waktu lama yang mengekspos anggota struktural. Rumah itu kemudian mengalami keruntuhan atap.

Sebanyak 94 petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu dua jam 16 menit untuk mengakses, membatasi, dan memadamkan api. Seorang petugas pemadam kebakaran mengalami cedera saat melewati tangga dan seorang penghuni menghirup asap ringan.

Akan tetapi, kedua orang itu sudah dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya dianggap cukup stabil. Meski api telah padam, kerusakan rumah Delevingne yang diketahui seluas 618 meter persegi dan dibangun pada tahun 1971 diketahui cukup parah dengan kehancuran signifikan.

Saat ini, Delevingne sedang berada di London, Inggris, untuk pertunjukan musikal "Cabaret", di mana dia memerankan Sally Bowles. Bintang film Suicide Squad itu membagikan kabar tentang kebakaran rumahnya di Instagram, dalam postingan yang bernada sedih 

"Hatiku hancur hari ini. Aku tidak menyangka. Hidup bisa berubah dalam sekejap mata, jadi hargai apa yang kalian miliki," tulis perempuan 31 tahun tersebut. Hingga kini, penyebab dari insiden kebakaran itu masih terus diselidiki.

Dia berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan orang-orang yang membantu mengatasi kebakaran rumahnya. Delevingne kemudian memperbarui postingannya dengan foto kedua kucing. "Mereka hidup!! Terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement