Kamis 02 Nov 2017 05:13 WIB

Cara Tercepat Merebus Telur dalam Jumlah Banyak

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Telur rebus
Foto: flickr
Telur rebus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuning telur yang lembut dan putih telur yang kenyal namun mudah hancur berpadu dalam satu gigitan, sederhana, sungguh menggugah selera. Ya, telur rebus. Penganan ini menjadi favorit banyak orang karena mengenyangkan dan juga sehat.

Mendapatkan telur rebus yang sempurna dengan kuning telur yang masih lembut bukanlah perkara mudah. Ada teknik-teknik tertentu yang harus dilakukan untuk bisa memasak telur dengan sempurna.

Seperti dilansir dari laman Reader's Digest, ada mekanisme di balik pembuatan rebusan telur yang sempurna. Menemukan panci besar, menunggu air mendidih, memasukkan telur secukupnya agar tidak pecah, dan menunggu lagi untuk memasak tak selalu semudah yang diinginkan. Telur rebus pun tak selalu jadi sesuai keinginan.

Untungnya, ada cara yang lebih mudah untuk mendidihkan telur. Tapi jangan berpaling gunakan oven Anda sebagai gantinya. Tidak percaya? inilah yang harus dilakukan, panaskan oven Anda sampai 325 derajat Fahrenheit. Kemudian, cukup tempatkan telur di cupcake pan. Masukan satu telur per cetakan. Lalu masukkan cetakan ke dalam oven selama 30 menit.

Setelah Anda mengeluarkannya, biarkan telur menjadi dingin. Memasak telur rebus dalam panggang memang terkesan aneh, ya. Tapi cobalah dan nikmati lembutnya telur rebus.

Cara ini efektif jika ingin menyajikan telur rebus dalam jumlah banyak. Karena Anda bisa memasaknya dalam satu waktu dan menghasilkan telur yang matang sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement