Senin 16 Oct 2017 14:03 WIB

Hobi Selfie dan Fotografi? Telusuri Big Garden Corner Bali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Terowongan cinta di lokasi wisata Big Garden Corner di Kota Denpasar, Bali.
Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Patung membaca koran di lokasi wisata Big Garden Corner di Kota Denpasar, Bali.

6. Balebengong

Balebengong -gazebo etnik gaya Bali- di taman ini dilengkapi dengan umbul-umbul dan bantal warna-warni. Pengunjung yang tidak kebagian tempat di bale bisa santai duduk di rumput taman yang sudah difasilitasi dengan bantal-bantal santai terbuat dari gabus styrofoam. Pemandangan hijaunya meneduhkan mata. Taman bermain anak persis berada di samping balebengong ini. Ada mainan jungkat-jungkit, ayunan, hingga perosotan.

7. Atap payung warna-warni

Lokasi ini menjadi titik foto prewedding paling disukai. Calon pengantin hanya dikenakan biaya Rp 200 ribu untuk berfoto. Big Garden Corner juga menyediakan tempat untuk menggelar resepsi pernikahan berkonsep luar ruangan (outdoor) dengan daya tampung hingga seribu undangan.

8. Replika Standing Stones

Pernah mendengar istilah Standing Stones? Ini adalah kumpulan batu-batu berukuran besar yang berdiri menjulang tinggi. Masyarakat Inggris di Wiltshire menyebutnya Stonehenge. Batu-batu ini dipercaya berasal dari zaman neolitikum. Saat berfoto di sini, pengunjung bisa merasakan atmosfer ala Inggris yang cukup kental.

9. Patung membaca koran

Lima patung pria sedang duduk sambil membaca koran menjadi obyek menarik berikutnya di Big Garden Corner. Patung yang dicat warna-warni ini tampak serius dengan bacaannya. Obyek seperti ini-jika Anda berkunjung ke luar negeri-juga banyak dijumpai, di antaranya di Australia Square, Sydney.

Kuliner

Lapar? Ada restoran menyajikan menu-menu menarik di dalamnya. Sepiring rujak salak dibanderol Rp 15 ribu. Ada juga menu chicken salad (Rp 45 ribu), chicken finger (Rp 45 ribu), dragon ball pasta (Rp 50 ribu), spageti saos ayam cincang (Rp 55 ribu), hingga pasta bolognaise (Rp 55 ribu).

Area terbuka ini kondisinya panas di siang hari, sehingga waktu paling pas untuk berkunjung adalah menjelang sore hari, mulai pukul 15.00 WITA. Aktivitas wisata lainnya banyak, mulai dari berswafoto, wisata edukatif, wisata sejarah mengenal seni dan budaya Bali, rekreasi, atau sekadar relaksasi sambil selonjoran kaki. Pengunjung tak jarang tertidur pulas di balebengong saat menikmati siang sambil mendengar alunan musik tradisional.

Mewah dan berkelas adalah dua kata yang pas untuk menggambarkan Big Garden Corner. Datang ke tempat ini bisa membuat mata Anda lebih rileks dan perasaan pun tenang.

(In Picture: Big Garden Corner Bali, Destinasi Wisata Fotogenik)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement