Senin 16 Oct 2017 14:03 WIB

Hobi Selfie dan Fotografi? Telusuri Big Garden Corner Bali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Terowongan cinta di lokasi wisata Big Garden Corner di Kota Denpasar, Bali.
Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Terowongan cinta di lokasi wisata Big Garden Corner di Kota Denpasar, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Destinasi wisata di Bali bukan hanya pantai, pura, danau, dan air terjun. Masih banyak obyek menarik dan antimainstream yang belum diketahui wisatawan umum, salah satunya Big Garden Corner.

Obyek ini sedang populer di Kota Denpasar dan baru dibuka pertengahan 2016. Big Garden Corner pada dasarnya adalah galeri seni batu yang menghadirkan berbagai konsep dan tema. Ada lebih dari 600 patung ditata di taman ini. Patung-patung batu di Big Garden Corner ditata mulai dari ukuran kecil, hingga sangat besar.

Big Garden Corner berlokasi di kawasan Padang Galak, Sanur, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman. Tempat ini buka pukul 12.00-20.00 WITA.

Anda yang hobi selfie (swafoto) atau berminat pada dunia fotografi direkomendasikan datang ke sini, sebab pengalaman berwisata di dalamnya terbilang unik. Kemampuan fotografi Anda diasah untuk bisa menyajikan gambar-gambar obyek menarik, bahkan hasil akhirnya bisa menipu karena obyek foto dibuat seakan benar-benar berada di obyek aslinya.

Pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 25 ribu per orang, sudah termasuk free softdrink. Berikut beberapa zona yang bisa Anda jumpai di Big Garden Corner:

1. Terowongan cinta

Ini adalah salah satu spot foto favorit pengunjung yang membawa pasangan. Terowongan ini berbentuk hati yang dirangkai dengan bunga aneka warna. Saat pengunjung menjejaki terowongan, rasanya dunia milik berdua.

2. Patung Buddha

Ada banyak patung Buddha berbagai pose ditempatkan di sini. Patung Buddha tidur (sleeping Buddha) adalah salah satu obyek foto paling digandrungi pengunjung. Ukuran patungnya sangat besar. Ada juga patung Buddha tertawa (laughing Buddha) yang dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran.

3. Replika Candi Borobudur

Replika atau miniatur candi yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini memiliki tinggi lima meter. Pengunjung paling banyak antre berfoto di titik ini. Ibu-ibu yang membawa anak kecil usahakan tetap mengawasi anak. Jangan sampai si kecil memanjati replika candi ini sebab batu-batunya tidak direkat sempurna, sebab pada dasarnya seluruh patung batu di Big Garden Corner bisa diekspor atau diperjualbelikan.

4. Rumah pohon

Rumah pohon berukuran kecil yang menjadi spot favorit bermain anak-anak. Imajinasi mereka seakan dibawa saat mengeksplorasi rumah pohon mini ini.

5. Terowongan pohon

Batang pohon tua saling menyilang ini sangat khas dan unik. Pemandangan seperti ini terbilang langka dan terbukti harga jual batang-batang pohon ini sangat mahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement