Rabu 11 Oct 2017 12:56 WIB

M Night Garap Film Penyambung Unbreakable dan Split

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Sutradara M Night Shyamalan
Foto: EPA
Sutradara M Night Shyamalan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pengambilan gambar telah dimulai sejak awal Oktober untuk penggarapan film Glass. Film arahan M Night Shyamalan akan menjadi pengikat keterkaitan antara dua film sebelumnya, Unbreakable dan Split.

Kedua film sebelumnya digarap oleh rumah produksi yang berbeda. Touchstone Pictures menaungi penggarapan Unbreakable, sedangkan Split berada di bawah payung Universal Pictures.

Dalam penggarapan film ketiga ini, akan berada di bawah Universal Pictures dan Buena Vista International. Glass akan menjadi jawaban atas keterlibatan karakter David Dunn yang diperankan Bruce Willis di film Split.

Unbreakable rilis tahun 2000 dengan pemeran utama Willis dengan Samuel L Jackson sebagai Elijah Price, yang juga dikenal dengan nama samarannya "Mr Glass". Sedangkan Split diperankan oleh James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb dan banyak identitas yang tinggal di dalam dirinya, dan Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cooke.

Mengikuti kisah Split, film Glass akan membuat Dunn mengejar Kevin yang telah berubah menjadi The Beast. Nantinya, Price pun akan menjadi bayang-bayang akan akan menguak rahasia dari dua pria tersebut.

Di samping pemeran utama ketua film tersebut, pemain lain yang bergabung dengan penggarapan Glass adalah Spencer Treat Clark dan Charlayne Woodard, yang mengulangi peran dalam Unbreakable sebagai putra Dunn dan ibu Price, serta pemenang Golden Globe Award Sarah Paulson.

Glass akan diproduseri langsung oleh Shyamalan dan Blumhouse Production's Jason Blum, yang juga memproduksi dua film Shyamalan sebelumnya untuk Universal. Mereka akan bergabung dengan Ashwin Rajan dan Marc Bienstock, bersama Steven Schneider, yang akan menempati kursi produser eksekutif.

Film tersebut dijadwalkan akan dirilis di Amerika Utara oleh Universal Picture pada 18 Januari 2019 dan oleh Buena Vista International di luar negeri, dilansir dari The Wrap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement